14 May 2019, 11:00 WIB

Miniseries Catch-22 akan Ditayangkan di HBO Go


Basuki Eka Purnama | Hiburan

Dok HBO Asia
 Dok HBO Asia
Adegan dalam serial televisi Catch-22

SERIAL paling ditunggu Catch-22 yang berdurasi enam episode akan ditayangkan mulai Sabtu (18/5) di HBO Go. Serial itu juga akan ditayangkan di HBO pada Selasa (4/6) do HBO.

Disadur dari novel karya Joseph Heller berjudul sama, Catch-22 menampilkan George Clooney sebagai produser eksekutif. Peraih Piala Oscar dan Golden Globe itu juga menjadi pemeran pembantu.

Catch-22 berkisah mengenai petualangan dan kesialan yang dialami skuadron Amerika Serikat di Italia dalam Perang Dunia II. Yossarian, skuadron pengebom, mengalami obsesi kepanikan "mendarat hidup-hidup" setiap kali akan berangkat melakukan misi.

Keberhasilannya yang aneh sama seperti mencapai tujuan yang sederhana, menjadikan hal ini lebih buruk karena Kolonel Cathcart terus menambah jumlah misi penerbangan yang harus mereka jalankan.

Baca juga: Film Dokumenter "Schumacher" akan Diperkenalkan di Cannes

Selain pasukan Jerman yang mundur, musuh sesungguhnya bagi Yossarian dan teman-teman satu pasukan adalah birokrasi militer, yang memutarbalikkan logika kapan pun.

Puncaknya adalah adanya Catch-22, sebuah hukum militer yang menyatakan bahwa jika Anda terbang dalam misi, Anda gila, dan Anda tidak harus ikut terbang, yang harus Anda lakukan adalah hanya meminta. Namun jika Anda meminta untuk tidak turut dalam misi, itu berarti Anda sehat, jadi Anda harus terbang.

Selain George Clooney, Catch-22 juga menampilkan Christopher Abbott,  peraih Piala Oscar lewat film Argo Grant Heslov, Peraih Emmy Award untuk Wolf of Wall Street Kyle Chandler, pemenang Golden Globe Hugh Laurie, dan nominasi Piala Oscar Giancarlo Giannini. (RO/OL-2)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT