Presiden Persebaya Mengeluh Soal Jadwal Liga 1


Penulis: Rendy Renuki H - 12 May 2019, 20:30 WIB
ANTARA
 ANTARA
Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda

PRESIDEN Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, mengeluhkan jadwal Liga 1 2019. Menurutnya, jadwal musim ini sangat padat dan tidak manusiawi.
 
PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator memang menargetkan kompetisi digelar tujuh bulan. Di mana akan memulai kick-off pada 15 Mei dan berakhir pada 22 Desember mendatang.
 
"Menurut saya jadwal Liga 1 sangat padat. Bayangkan saja kami bisa bermain hanya jeda empat sampai lima hari. Ini tidak manusiawi, karena kami juga akan main di Piala Indonesia," kata Azrul.

 Persebaya akan menghadapi Bali United pada laga perdana Liga 1 di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Kamis 16 Mei. Lima hari kemudian, Bajul Ijo kembali bertanding melawan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

Baca juga: Persebaya Mantap Gunakan 3-4-3
 
Jadwal tersebut belum ditambah jadwal Piala Indonesia, di mana Persebaya masih berjuang di babak 8 besar. Jika dihitung selama tujuh bulan tersebut, total Persebaya akan menjalani 34 pertandingan.
 
"Tim pelatih dan manajemen sedang melakukan meeting dan persiapan karena jadwalnya sangat ketat. Mei sampai Desember harus selesai, jadi kami menghitung kira-kira bertanding setiap empat sampai enam hari, dan itu buat pemain kami harus memikirkan kesehatan, dan lain-lain," pungkas Azrul. (Medcom/OL-7)

BERITA TERKAIT