Dicky Candra Belajar dari Anak Muda


Penulis:  (TS/M-1) - 11 May 2019, 23:40 WIB
Ist
 Ist
Dicky Candra

AKTOR senior Dicky Candra mengaku senang beradu akting dengan para pemain muda di film The Lawyers Pokrol Bambu. Pada film itu, Dicky berperan sebagai Superman, salah seorang pengacara dari Pokrol Bambu, yakni kelompok pengacara jalanan.

Lawan main Dicky, selain sesama aktor senior Roy Marten, juga sederet pemain muda, seperti Kartika Berliana dan komika Musdalifah. Terlibat adu peran dengan para pemain junior tersebut, bagi Dicky seperti menempatkannya pada sebuah ruang untuk kembali belajar.

"Memiliki lawan main lebih muda, saya senang karena pada dasarnya hidup itu adalah pembelajaran dan perjuangan. Kita enggak boleh berhenti terus belajar dan berjuang. Jadi, buat saya ini hal yang indah, ada ruang untuk belajar dan belajar," ungkap Dicky, di Jakarta, Kamis (9/5) malam.

Dicky mengatakan, salah satu pembelajaran yang didapatnya pada ruang tersebut ialah belajar menghadapi anak-anak muda. Namun, mereka juga saling belajar karena para pemain muda juga harus belajar menghadapi kecenderungan sok tahu dari orangtua. Dengan demikian, pada akhirnya mereka yang muda dan yang senior saling membaur.

"Salah satu pembelajaran yang dilakukan oleh orang yang sudah di batas usia, sudah lebih senior adalah bagaimana menghadapi yang muda. Juga orang muda juga harus belajar menghadapi kesoktahuan yang senior. Kita sudah berbaur satu sama lain. Kami enggak sempurna, banyak kekurangan," kata Dicky. (TS/M-1)

 

BERITA TERKAIT