10 May 2019, 06:00 WIB

Indonesia Yakin Bawa Piala Sudirman 2019


mediaindonesia | Olahraga

antara
 antara
 Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Susy Susanti

TIM bulu tangkis Indonesia bertekad memulangkan gelar juara Piala Sudirman ke Tanah Air. Dalam kejuaraan dunia beregu campuran, Indonesia hanya sekali mampu merebut gelar juara pada Piala Sudirman 1989 atau 30 tahun yang lalu.

"Tujuan utama kita pasti mengembalikan Piala Sudirman karena sudah 30 tahun ya. Jadi, semangat itu yang menjadi motivasi kita," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Susy Susanti di Jakarta, kemarin.

Tim bulu tangkis Indonesia merebut Piala Sudirman pada gelaran kejuaraan beregu campuran dua tahunan itu untuk pertama kalinya pada 1989. Saat itu Indonesia menjadi tuan rumah dan di final mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2.

Kendati di Piala Sudirman 2017 tim Indonesia harus terhenti pada fase grup, Susy yakin tekad kuat atlet bisa membawa Indonesia menuju kemenangan. "Sekarang ini kekuatan badminton merata. Di Selandia Baru Terbuka 2019, kita juara umum, tapi di Tiongkok dan Jepang tidak dapat gelar. Jadi, tergantung kondisi terakhir atletnya," ucap Susy. (Ant/R-3)

BERITA TERKAIT