08 May 2019, 12:13 WIB

Serangan Israel Sebabkan 13 Sekolah di Gaza Rusak Parah


Fajar Nugraha | Internasional

EKSKALASI kekerasan yang terjadi di Jalur Gaza, akhir pekan lalu menyisakah kepedihan bagi para siswa Palestina. Banyak dari mereka saat ini tidak bisa lagi sekolah.

Sebanyak 13 sekolah Palestina di Jalur Gaza yang dikepung rusak parah dalam eskalasi Israel. Serangan itu sendiri merenggut nyawa 27 warga Palestina dan melukai setidaknya 154 lainnya.

“Jendela dan pintu 13 sekolah rusak, serta tembok-temboknya retak,” ungkap Kementerian Pendidikan Palestina di Gaza dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Maan, Selasa (7/5).

Baca juga: Bertemu Sekjen PBB, Menlu Retno Bahas Situasi di Gaza

“Pecahan peluru kendali Israel dan puing-puing bangunan yang ditargetkan langsung mengenai ruang kelas,” imbuh pernyataan itu.

Atas serangan itu, pihak kementerian mengecam keras terkait serangan yang dilakukan Israel di Gaza. Mereka melihat serangan itu merusak infrastruktur dasar di semua bidang, dan menekankan bahwa ini adalah pelanggaran terhadap hukum dan konvensi internasional.

Kementerian menyerukan masyarakat internasional untuk menghentikan praktik-praktik Israel dan meminta pertanggungjawaban Israel atas pelanggarannya. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT