30 April 2019, 12:05 WIB

Kartika Residence Tawarkan Kemudahan Akses dan Fasilitas Lengkap


Ghani Nutcahyadi | Ekonomi

SETELAH berhasil membangun 14 properti di berbagai kota, Citra Swarna Group memperluas ekspansi bisnis huniannya di Karawang Timur. Saat ini, Citra Swarna memasarkan Kartika Residence, sebuah kota mandiri yang berdiri di atas lahan seluas 140 hektare di Gintung Kerta, Klari.l, Karawang, Jawa Barat

Proyek ini dikerjakan oleh PT Bumi Arta Sedayu, salah satu anak perusahaan di bawah bendera Citra Swarna Group.

Chief Marketing Officer Kartika Residence Vivi Hadijaya mengatakan, dipilihnya Karawang sebagai lokasi pengembangan bisnis, tak lepas dari potensi kota itu. Karawang telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus terbesar di Asia Tenggara.

Karawang memiliki kawasan industri seluas 14 ribu hektare dengan ratusan entitas bisnis. Sejumlah kawasan industri telah hadir, antara lain Karawang International Industrial City (KIIC), Kawasan Industri Mitra Karawang (KIM), Kawasan Industri Surya Cipta, Kawasan Bukit Indah City atau BIC di jalur Cikampek (Karawang), dan kawasan industri Indotaisei.

Untuk mengimbangi pesatnya pertumbuhan industri di Karawang, Pemerintah terus menyiapkan peningkatan infrastruktur seperti prasarana jalan, jembatan, dan drainase serta meningkatkan ketertiban, keamanan, dan kenyamanan transportasi.

Ditambah dengan prospek pembangunan bandara internasional, pelabuhan dan kereta cepat Jakarta - Bandung, Karawang semakin menjanjikan sebagai kawasan yang menawarkan aksesibilitas tinggi serta nilai investasi properti yang terus meningkat.

"Tak heran, kebutuhan dan nilai properti di kawasan Karawang perlahan tapi pasti terus bergerak naik. Lokasi yang strategis, potensi pengembangan infrastruktur, ditunjang dengan lingkungan yang kondusif memacu inovasi dan produktivitas, membuat Karawang sangat atraktif untuk bekerja dan bermukim," Kata Vivi dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Perumnas Kebut Proyek Hunian Terintegrasi Transportasi

Dengan berbagai potensi kawasan yang memikat,, lanjut Vivi, Citra Swarna Group menghadirkan hunian yang dilengkapi berbagai kemudahan. Yang paling utama adalah kemudahan akses, dan kemudahan memiliki properti.  Kartika Residence dekat dengan Stasiun dan Terminal Klari, pusat kota dan kawasan industri Surya Cipta dan KICC. 

"Kota mandiri ini hanya berjarak 5 menit dari pintu Tol Karawang Timur, sehingga memudahkan akses ke kota-kota lainnya," ujarnya.

Kemudahan yang kedua adalah cara memiliki hunian ini. Pengembang memberikan keleluasaan konsumen dalam pembayaran uang muka, pemberian potongan harga, serta syarat pembelian yang fleksibel.

Apresiasi juga diberikan kepada konsumen yang beruntung dengan pemberian hadiah berupa Mitsubishi Xpander, logam mulia dan hadiah elektronik.

Kartika Residence dilengkapi sistem keamanan CCTV selama 24 jam, magnetic card dan one gate sistem untuk menjamin kenyamanan penghuni.  Fasilitas publik lain yang disediakan adalah, tempat ibadah, sport club, water park, sekolah, rumah sakit, business area, taman bermain anak, danau buatan yang dilengkapi jogging track, serta hotel.   

Kartika Residence dikembangkan diatas lahan seluas 140 hektar. Hunian ini mengusung konsep Kawasan terintegrasi yang terdiri atas dua tahap. Tahap awal seluas 51,6 hektar terdiri atas 12 klaster dengan masing-masing klaster berjumlah sekitar 200-an unit. Sehingga total hunian yang akan dibangun mencapai 7.500 rumah.

Tipe yang dipasarkan cukup beragam, yakni tipe Ayana dengan luas 30/72. Tipe Kanaya dengan luas 38/72, tipe Kalyana dengan luas 45/90 dan tipe Adara dengan ukuran 69/72.

"Kepada calon pembeli Kartika Residence, pengembang menawarkan berbagai program promosi menarik yakni bisa menentukan uang muka sendiri sesuai kemampuannya, gratis canopy, dan gratis kulkas, TV Led, Handphone, Microwave, AC atau mesin cuci," tandasnya. (RO/OL-8)

BERITA TERKAIT