Perusahaan Korsel Berencana Investasi Hilirisasi Timah Di Babel


Penulis: Rendy Ferdiansyah - 25 April 2019, 22:09 WIB
MI/Rendy Ferdiansyah
 MI/Rendy Ferdiansyah
gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan

BANGKA Belitung (Babel) yang merupakan Provinsi kaya dengan hasil tambang timahnya. Banyak menarik perhatian para investor untuk berinvestasi di daerah tersebut.

Kali ini, Perusahaan asal Korea Selatan, Songwon Internasional berencana akan berinvestasi di bidang hilirisasi timah dan berkeinginan memindahkan  pabriknya di Provinsi Bangka Belitung.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan mengatakan saat ini pihaknya sedang menarik investor untuk berinvestasi di bidang hilirisasi timah, agar  timah yang diekspor tidak hanya dalam belokan namun sudah menjadi produk  jadi.

"Ini baru diskusi, mereka menawarkan untuk investasi di Babel di hilirasasi timah. Mereka baru memaparkan seperti apa perusahaan mereka semacam penjajakan. Nanti kita lihat dulu seperti apa,"kata Erzaldi.

Baca juga : Di Balik Kisah Timah Pulau Bangka

Dari gambaran singkat yang diperolehnya, menurutnya perusahaan Songwon berencana untuk memindahkan pabrik di Korea ke Babel untuk membuat beberapa produk.

"Songwon ini mau investasi di hilirisasi timah, seperti kemarin yang saya sampaikan bahwa kita mencari investor hilirisasi timah," ungkapnya.

Menurutnya, untuk perusahaan yang ingin berinvestasi di bidang hilirisasi timah harus mendapatkan dukungan dari PT Timah.

"Harus ada dukungan dari PT Timah, nanti orang mau investasi, tapi bahan material  PT Timah nya enggak support, ya percuma saja. Makanya perlu dukungan PT Timah," tegasnya.

Disinggung rencana investasi yang akan dilakukan, Erzaldi mengatakan ada  beberapa produk diantaranya solder.Tin Chemical, konduktor dan masih banyak lainnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT