25 April 2019, 15:55 WIB

Rinov/Pitha Dihadang Unggulan Ketiga


M Taufan SP Bustan | Olahraga

DOK PBSI
 DOK PBSI
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

PASANGAN ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakui keunggulan Yuta Watanabe/Arisa Higashino, unggulan ketiga asal Jepang.

Rinov/Pitha pun harus merelakan tiket perempat final Badminton Asia Championships 2019 setelah takluk lewat permainan rubber gim, 15-21, 21-17, 17-21.

Di atas kertas, Watanabe/Higashino memang lebih diunggulkan. Pasangan rangking tiga dunia yang juga juara All England 2018 tersebut memang lebih berpengalaman dari Rinov/Pitha.

"Mungkin tadi kami kalah di pengalaman, saat poin-poin krusial mereka lebih tenang. Tadi kami kurang tenang, ada bola-bola yang semestinya masuk ke pola, tapi nggak masuk ke pola," jelas Rinov dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Kamis (25/4).

"Kalau saya pribadi belum puas dengan penampilan hari ini. Di gim pertama dan ketiga kami sudah leading tapi banyak bola mati sendiri, bukannya dimatikan lawan," tambah Pitha.

Baca juga: Rinov/Pitha Tembus Final Swiss Terbuka

Rinov/Pitha mengaku tampil tanpa beban dalam pertandingan hari ini. Apalagi menghadapi lawan yang lebih diunggulkan.

"Secara permainan sebetulnya sama-sama imbang. Seharusnya kami bisa menang, karena kami sempat unggul juga," tutur Rinov.

"Tadi sih nggak ada beban, karena secara rangking kami masih di bawah mereka, kami hanya memberikan yang terbaik saja," ungkap Pitha.

Dengan demikian, nomor ganda campuran menyisakan pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang pagi ini lolos ke perempat final setelah mengalahkan Utkarsh Arora/Karishma Wadkar (India) dengan skor 21-10, 21-15.

Sedangkan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ditundukkan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang) dengan skor 18-21, 14-21.(OL-5)

BERITA TERKAIT