24 April 2019, 14:35 WIB

Anggota DPRD Mangkir, Rapat Kembali Ditunda


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

MI/Putri Yuliani
 MI/Putri Yuliani
Ruang Rapat Bappemperda yang terletak di lantai 3 Gedung DPRD DKI Jakarta kosong.

ANGGOTA DPRD DKI Jakarta kembali mangkir dari agenda rapat yang sudah terjadwal hari ini. Sekretariat DPRD DKI Jakarta sedianya menggelar rapat Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bappemperda) hari ini pukul 10.00 WIB.

Rapat itu akan membahas pasal rancangan perda pencabutan Perda No 15/2011 tentang Perizinan Tempat Usaha berdasarkan Undang-undang Gangguan. Pada rapat tersebut tidak nampak Merri Hotma dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Ketua Bappemperda.

Baca juga: Anies Maklumi Kinerja DPRD Menurun Pascapemilu

Sekretaris DPRD DKI Jakarta Muhammad Yuliadi mengatakan rapat Bappemperda diundur pada Senin (29/4) karena tidak hadirnya anggota pada rapat tersebut.

"Ya ketuanya Bu Merri tidak ada sih. Tapi kalau agenda rapat itu kami sudah beritahukan beberapa hari sebelumnya. Jadi sudah tahu pastinya," kata Yuliadi saat dihubungi Media Indonesia, Rabu (24/4).

Ia memastikan rapat paripurna tentang penyampaian rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur DKI Jakarta tahun 2018 akan tetap terlaksana.

"Tapi rapat paripurna yang nanti pasti terlaksana," ujarnya.

Namun, nyatanya rapat paripurna tersebut juga batal dilaksanakan karena jumlah anggota yang hadir tidak memenuhi kuorum. Agenda itu pun belum dijadwalkan ulang. (OL-6)

BERITA TERKAIT