Rayakan HUT Perusahaan Millennials Askrindo Gelar OBSC


Penulis: mediaindonesia.com - 24 April 2019, 13:45 WIB
Dok Askrindo
 Dok Askrindo
 Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) yang diadakan Millenials Askrindo

MILLENIALS Askrindo menggelar Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan HUT ke-48 Askrindo, HUT Kementerian BUMN dan memperingati Hari Kartini.

Kegiatan yang dilakukan mayoritas perempuan Millennials Askrindo itu adalah sebagai suatu bentuk kepedulian generasi millennials terhadap kebersihan sungai dan bantaran. Selain itu sekaligus mengajak masyarakat bantaran untuk sama-sama menjaga kebersihan Sungai Ciliwung.

Direktur SDM dan Umum Askrindo Firman Berahima berkomentar terhadap kegiatan yang digagas oleh Millennials Askrindo ini.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh generasi millennials ini adalah suatu langkah positif bagi insan Askrindo khususnya terinternalisasinya nilai-nilai kepedulian terhadap lingkungan.

Baca juga: 1.052 Perusahaan Capai Zero Accident

"Kami (Askrindo) sangat mengapresiasi apa yang dilakukan generasi millennials di perusahaan. Secara konsisten program Askrindo Peduli Sungai Ciliwung telah berjalan rutin setiap bulan selama satu tahun dan secara perlahan mulai menginfluence insan Askrindo untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan", ucap Firman.

Sebagai sebuah BUMN, tentu memiliki peran selain berkontribusi dalam pembangunan ekonomi nasional juga memiliki peran dalam pembangunan sosial di masyarakat.

Dengan beragam program untuk memberdayakan masyarakat yang bertujuan pada peningkatan taraf hidup masyarakat, BUMN juga tidak lupa melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Salah satu bentuk tanggung jawab sosial lingkungan yang dilakukan Askrindo adalah dengan melaksanakan aksi bersih bersih sugai Ciliwung yang mendukung tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu dalam upaya untuk melindungi ekosistem dan melestarikan sumber daya kehidupan bawah air. (RO/OL-2)

BERITA TERKAIT