Singkirkan Magic, Raptors ke Putaran Kedua Playoff


Penulis: Antara - 24 April 2019, 11:33 WIB
AFP/Vaughn Ridley/Getty Images
 AFP/Vaughn Ridley/Getty Images
Pemain Raptors Kyle Lowry berusaha melewati pemain Magic Khem Birch.

KYLE  Lowry menyumbangkan sembilan poin pertama Toronto Raptors untuk turut mengantarkan Raptors menang 115-96 atas tim tamu Orlando Magic, Rabu (24/4), guna mengakhiri putaran pertama seri playoff Wilayah Barat dengan kemenangan 4-1.    

Raptors yang menempati unggulan kedua akan melangkah ke semifinal Wilayah Timur dengan mengantongi keuntungan tampil di kandang lebih banyak dibandingkan calon lawannya nanti, baik unggulan ketiga Philadelphia 76ers maupun unggulan keenam Brooklyn Nets.    

Raptors tidak menyianyiakan keuntungan tampil di kandang sendiri lebih banyak dibandingkan dengan Magic ketika Lowry menggebrak dengan memasukkan tiga hoop dan sebuah lemparan tiga angka pada awal pertandingan.

Sedangkan Kawhi Leonard memasukkan sebuah lemparan tiga angka ketika Toronto menjauh sampai 11 poin ketika pertandingan baru berlangsung tiga menit.    

Baca juga: Bucks Bertemu Celtics di Semifinal

Setelah itu, Raptors tidak pernah bisa dihentikan. Setelah Aaron Gordon mencetak poin pertama Orlando dalam 3 menit 23 detik pertama pertandingan untuk menyempitkan ketertinggalan menjadi 12-3, Toronto kembali melesat dengan 10 poin tak berbalas untuk memimpin 22-3 pada separuh kuarter pertama. Lowry kemudian memasukkan lemparan tiga angka keduanya pada separuh kedua kuarter pertama.    

Saat memenangi pertandingan keempat terakhir berturut-turut setelah kalah pada pertandingan pembuka itu,

Raptors memimpin 35-19 pada kuarter pertama dan tidak sedikit pun memberi kesempatan kepada Magic untuk mendekat kurang dari 11 poin.

Saat memimpin 67-47 pada separuh pertama pertandingan, Toronto tak pernah bisa ditempel dalam selisih kurang dari 17 poin.    

Leonard finis dengan 27 poin atau terbanyak dalam laga ini dan Pascal Siakam 24 poin untuk Raptors yang sebelumnya tak pernah memenangi empat pertandingan berturut-turut dalam seri playoff yang sama.

Koleksi poin terbanyak Leonard itu termasuk sukses 100% dari lima lemparan tiga angka.    

Lowry total mengemas 14 poin, sedangkan Norman Powell menyumbangkan 11 poin dan Serge Ibaka 10 poin untuk Toronto yang memenangi empat pertandingan terakhir dengan selisih total 75 poin setelah tumbang 101-104 pada pertandingan pertama.    

Lowry juga mencetak sembilan assist atau hanya berselisih satu assist di bawah assist terbanyak pertandingan ini atas nama rekan satu timnya Fred VanVleet. Raptors mencatat efektivitas lemparan 48,2 persen.    

DJ Augustin yang menjadi pahlawan kemenangan Orlando pada Game 1 memimpin Magic dengan 15 poin.

Orlando tampil pertama kalinya pada playoff setelah dikalahkan Indiana Pacers pada putaran pertama playoff 2012.    

Terrence Ross dan Wes Iwundu masing-masing menyumbangkan 12 poin, Gordon 11 poin dan Evan Fournier 10 poin untuk Orlando yang mencatat efektivitas lemparan 38,6%. Namun Khem Birch mencetak rebound pertandingan ini dengan 11 rebound. (OL-2)  

BERITA TERKAIT