Tidak Lolos Verifikasi, Milovanovic Dilepas MU


Penulis: Cahya Mulyana - 24 April 2019, 13:00 WIB
ANTARA/Saiful Bahri
 ANTARA/Saiful Bahri
Pemain Madura United Dane Milovanovic (kedua dari kanan)

KEBERSAMAAN gelandang Dane Milovanovic dengan Madura United (MU) dipastikan berakhir. Pertandingan uji coba melawan Tim Porprov Sidoarjo di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (20/4) sore, menjadi menit bertanding terakhir Milovanovic dengan Fachruddin W Ariyanto dan kawan-kawan.

Padahal, gelandang yang familiar dengan julukan The Batman Face tersebut menjadi pemain pertama yang diperkenalkan MU pada 14 Desember 2018. Meski, dia baru bergabung latihan dengan tim pada 22 Januari tahun ini.

Langkah melepas Milovanovic  itu tidak terlepas dari tidak lolosnya pemain yang identik dengan nomor punggung 13 itu saat verifikasi pemain.

Alasannya, dia berkostum tim kasta kedua di kompetisi domestik Australia. Tidak ayal, Milovanovic sudah tidak terlihat di sesi latihan tim dalam arahan pelatih kepala Dejan Antonic sejak kemarin sore di Stadion Gelora Bangkalan.

Baca juga: Gol Tandang Jadi Incaran Persib

“Secara resmi Dane ditolak verifikasinya oleh PSSI. Karena, Dane tahun kemarin bermain di Liga 2 Australia dan statusnya amatir. Itu otomatis tidak memenuhi persyaratan, menurut PSSI, seperti tertuang di pasal 29," jelas manajer MU Haruna Soemitro dilansir dari laman resmi MU, Rabu (24/4).

Sejatinya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini telah melakukan permohonan verifikasi. Namun, upaya tersebut kandas lantaran berbenturan dengan regulasi yang berlaku.

“Secara resmi, MU juga sudah melakukan permohonan verifikasi terhadap Dane untuk memperjelas status dari Dane dan faktanya awal bulan kemarin ditolak, bahwa tidak memenuhi persyaratan.” Sambungnya.

Kendati selalu menemui jalan buntu dalam pendaftaran Dane, MU mengambil langkah melepas pemain asing yang masuk slot Asia tersebut. Kini, tim ini secara perlahan-lahan tengah mencari penggantinya.

“Oleh karena itu, kami secara resmi sudah merilis Dane dan secara pelan-pelan akan mencari penggantinya Dane,” terang Harun soal langkah selanjutnya setelah melepas Dane.

Sementara itu, Antonic tengah mencari pemain yang memiliki level fitness yang bagus dan teknik yang tidak diragukan lagi. Bahkan, dia menambahkan, pemain yang menjadi gantinya harus kerja keras di lapangan.

“Pemain yang bisa bantu tim ini. Kami harus pilih pemain jangan salah, yaitu yang pertama fitness levelnya bagus, tekniknya bagus dan lapar mau kerja. Itu penting sekali,” pungkasnya. (OL-2)

BERITA TERKAIT