23 April 2019, 18:45 WIB

Multi Bintang Siap Bagikan Dividen Rp1,23 Triliun


Atikah Ishmah Winahyu | Ekonomi

 ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
  ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
 President Director PT Multi Bintang Indonesia Tbk Michael Chin (tengah) dengan Corporate Affairs Director PT Multi Bintang Indonesia

PRODUSEN minuman PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI) melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) menyetujui besaran dividen final periode sebesar Rp1,23 triliun bagi para pemegang saham. Presiden Direktur PT Multi Bintang Michael Chin mengungkapkan perusahaan akan membagikan dividen sebesar Rp583 per saham.

"Dividen final untuk periode tahun fiskal (FY) 2018 sebesar Rp536 per saham telah disetujui dalam RUPS, termasuk dividen interim Rp46 per saham, sehingga total dividen sebesar Rp583 per saham," kata Michael Chin dalam paparan publik yang digelar di Hotel Dharmawangsa, Selasa (23/4).

Rencananya, dividen akan dibagikan pada 24 Mei 2019 mendatang. Sebagai informasi, Multi Bintang berhasil memperoleh pertumbuhan pendapatan sebesar 8% serta meningkatkan laba usaha sebanyak 5% atau menjadi Rp1,655 triliun dibandingkan tahun 2017. Namun Michael Chin masih enggan membeberkan lebih lanjut terkait target pencapaian perusahaan pada 2019.

Pada 2018 produsen minuman tersebut berhasil memperluas pasar ekspor Bir Bintang yaitu ke Amerika Serikat dan Korea Selatan. Sebelumnya, Multi Bintang sukses menembus pasar Malaysia, Singapura, Jepang, Australia, Belanda, dan Inggris.

"Sekarang kami sedang fokus di dua pasar yang tengah kami kembangkan yaitu Korea dan Amerika. Kami akan belajar dulu dari situ, sebelum ekspansi ke negara lain," terangnya. (A-2)

BERITA TERKAIT