Lil Dicky Ajak Sayangi Bumi


Penulis: (H-3 - 23 April 2019, 01:00 WIB
Nick Agro / AFP
 Nick Agro / AFP
Lil Dicky

LAGU berjudul Earth yang dinyanyikan Lil Dicky dan 30 artis dunia menjadi trending topic di media sosial, kemarin. Lewat karyanya, ia ingin meningkatkan kesadaran terhadap ancaman perubahan iklim pada peringatan Hari Bumi pada 22 April ini.

Empat hari dirilis, video Earth yang berdurasi 7 menit 11 detik itu telah dilihat oleh lebih dari 23 juta orang di laman video berbayar Youtube. Para pesohor yang terlibat dalam lagu tersebut, antara lain Leonardo DiCaprio, Justin Bieber, Ariana Grande, Katy Perry, Ed Sheeran, Meghan Trainor, hingga Backstreet Boys. Pada video animasi itu, Justin Bieber mengisi suara seekor babon, dan Ariana Grande menjelma menjadi sesosok zebra centil.

"Aku ingin mengajak semua orang untuk mengubah kebiasaan yang berpengaruh terhadap perubahan iklim," kata rapper sekaligus komedian asal Amerika Serikat berusia 31 tahun itu dalam wawancaranya dengan Ellen DeGeneres, seperti dikutip dari laman CBS, Senin (22/4).

Dari lagu itu, ia mengaku baru menyadari betapa hebat dampak krisis iklim terhadap kehidupan manusia dan seisi bumi lainnya. "Jika kita tidak melakukan tindakan sekarang, dan mengubah banyak hal tentang perilaku mendasar kita, bumi akan menjadi mati,” sambungnya lagi.

Menurutnya, sebagian hasil dari lagu dan video tersebut akan didonasikan pada berbagai organisasi nirlaba perubahan iklim atas rekomendasi dari Yayasan Leonardo DiCaprio. (H-3)

 

BERITA TERKAIT