Empat Personel Polri Wafat di NTT saat Pemilu


Penulis: Palce Amalo - 22 April 2019, 18:35 WIB
MI/Palce Amalo
 MI/Palce Amalo
Simulasi pengamanan pemilu oleh Polda NTT, beberapa waktu lalu. 

EMPAT anggota polisi gugur saat mengawal pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tiga orang di antaranya anggota Polda NTT, dan satu orang lainnya ialah Direktur Pembinaan Potensi Masyarakat (Dirbinpotmas) Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Syaiful Zachri. Brigjen Syaiful meninggal saat bertugas di Labuan Bajo, Manggarai Barat pada Jumat (19/4).

Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules Abraham Abat mengatakan tiga anggota Polda NTT yang meninggal yakni Aipda Yustinus Petrus Mangge, Ipda Daniel Mota, dan Aiptu Stefanus Pekuali masing-masing mendapatkan kenaikan pangkat istimewa, Senin (22/4).  "Polri kehilangan sosok polisi terbaik," ujarnya.

Menurutnya, Aipda Yustinus Petrus Mangge bertugas di Polres Ende meninggal seusai mengamankan kampanya calon anggota legislatif di Desa Boafeo, Kecamatan Maukaro pada 16 Maret 2019.

Baca juga: KPU: 90 Petugas KPPS Meninggal Dunia

Sedangkan Ipda Daniel Mota yang bertugas di Polres Belu meninggal karena terkena serangan jantung saaat bertugas di Polsek Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, dan Aiptu Stefanus Pekuali mengalami kecelakaan lalu lintas saat kembali dari pengawalan kotak suara di Kantor Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. (X-15)

BERITA TERKAIT