Ketua DPRD Sebut Presiden Jokowi sudah Tolak Bupati Madina Mundur


Penulis: Puji Santoso/Yoseph Pencawan - 22 April 2019, 18:28 WIB
http://madina.go.id/
 http://madina.go.id/
Bupati Mandailing Natal (Madina), Sumatra Utara, Dahlan Hasan Nasution

PRESIDEN Joko Widodo menolak permohonan pengunduran diri Bupati Mandailing Natal (Madina), Sumatra Utara, Dahlan Hasan Nasution.

Hal itu diketahui dari Ketua DPRD Mandailing Natal (Madina) Marganti Batubara, Senin (22/4/2019).

Dihubungi Senin (22/4), Marganti menyatakan sudah bertemu langsung dengan Dahlan di rumah dinas bupati. Dalam pertemuan itu, Dahlan mengaku sudah ditelepon oleh Presiden Jokowi.

Menurut Marganti, dalam percakapan via telefon itu Jokowi meminta Dahlan kembali kepada tugasnya sebagai Bupati Madina dan diminta tidak usah merasa resah dengan hasil perolehan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 di Madina yang dimenangkan oleh Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Beliau sudah ditelepon Presiden langsung, (permohonan) enggak diterima. 'Memang itu sudah usaha, bagaimana lagi,' kata Pak Presiden," ucap Marganti menirukan pernyataan Jokowi.

Dahlan merasa kecewa dan resah karena tidak mampu memenangkan pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf Amin di Kabupaten Madina.

"Karena Pak Bupati Mandailing Natal sudah berbuat semaksimal mungkin untuk kemenangannya, tapi itulah kita mau bagaimana lagi. Itulah kata Pak Presiden melalui telepon menantunya, Bobby," sambung Marganti.

Karena permohonannya sudah ditolak, Dahlan pun diminta untuk menyampaikannya ke masyarakat. "Intinya itu Pak Presiden semalam sudah jawab, itu tidak ditanggapi. Bahkan hari ini disuruh Pak Presiden dia temu pers hari ini karena (permohonan) itu sudah jelas tidak diterima," jelas Marganti.

Menurut Marganti, Dahlan sebenarnya berharap Mandailing Natal dekat ke pemerintah pusat sehingga daerah itu bisa maju. "Memang yang diharapkan Pak Bupati itu seumpamanya menang, karena menantunya Pak Jokowi (Bobby Nasution) kan orang sini. Jadi mungkin lebih kayak anak kandunglah, itu kan mungkin kan ada pribadinya itu. Cuma itu yang diharapkan. Kami harapkan Jokowi menang kan di sini," jelas Marganti.

Baca juga: Mendagri Pelajari Surat Pengunduran Diri Bupati Mandailing Natal

Sehari setelah pemungutan suara 17 April, Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution mengirim surat pengunduran diri dari jabatan yang masih tersisa dua tahun lagi. (X-15)

BERITA TERKAIT