21 April 2019, 17:00 WIB

Eni Didapuk Sebagai Pelatih Sprinter Terbaik Asia 2019


M Taufan SP Bustan | Olahraga

PB PASI
 PB PASI
Sekum PB PASI Tigor Tanjung, pelatih sprint nasional Eni Nuraeni Sumartoyo, dan Presiden IAAF Sebastian Coe 

KEBERHASILAN pelatih sprinter nasional Eni Nuraeni Sumartoyo membawa anak didiknya meraih medali perak Asian Games 2018 ternyata dipantau oleh Asosiasi Atletik Asia (AAA).

Dalam acara Gala Dinner yang diselenggarakan pada Sabtu (20/4) malam, pelatih yang ikut membesarkan sprinter Lalu Mohammad Zohri itu dianugerahi gelar sebagai pelatih terbaik Asia 2019.

Pada acara yang dihadiri Presiden AAA Jen Dahlan dan Presiden Federasi Atletik Dunia (AAA) Sebastian Coe tersebut, selain Eni, Sekretaris Umum PB PASI Tigor Tanjung Juga mendapat penghargaan sebagai Sekretaris Jenderal Asosiasi Atletik paling berdedikasi.

"Saya berterima kasih kepada AAA atas apresiasinya kepada saya, dan penghargaan ini memicu saya untuk berbuat yang lebih baik lagi," terang Eni dalam keterangan resminya yang diterima Media Indonesia pada Minggu (21/4).

Baca juga: Zohri Siap Berlaga di Kejuaraan Asia

Sebelum meraih perak di Asian Games dan memecahkan Rekornas, tim Estafet 4x100 m, yang terdiri dari Lalu Muhammad Zohri, Fadlin, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara, memamg menunjukkan peningkatan dalam prestasinya.

Bahkan, berkat tangan dingin Eni, Lalu Muhammad Zohri berhasil menjuarai kejuaran Dunia U20 di Tempere, Finlandia.

Mengalahkan sprinter Amerika Serikat dan Jamaika. Anak muda yang baru berusia 19 tahun itu mencatatkan waktu mendekati rekor nasional senior dengan waktu 10,18 detik. (OL-7)

BERITA TERKAIT