KPU Didemo Emak-Emak Pendukung Prabowo


Penulis: Putri Rosmalia Octaviyani - 21 April 2019, 16:30 WIB
Ist
 Ist
Gedung KPU Pusat, Jakarta

PULUHAN emak-emak pendukung pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga berdemo di depan gedung KPU Pusat, Jakarta, Minggu (21/4). Mereka mendesak KPU untuk bisa bekerja dengan jujur dan adil.

"KPU, tugasmu sangat berat buat bangsa ini. Emak-emak sudah tahu 02 menang real count. Kami tunggu keadilan sejatimu," tulis emak-emak pendemo dalam spanduk yang mereka bawa.

Salah satu peserta demo, Endah Fitriana, mengatakan bahwa kehadiran mereka bukan hanya untuk menuntut KPU menerima hasil real count yang sudah dimiliki pihak Prabowo-Sandiaga. Lebih dari itu, ia mengatakan kedatangannya sebagai bentuk dukungan pada KPU agar bisa bekerja dengan jujur dan adil.

"Kami percaya KPU bagian demokrasi yang jurdil jangan jadi bagian dari penjahat demokrasi. Kami relawan-relawan ingin pemilu yang adil. Kami ingin demokrasi yang adil jujur, kami ingin agar KPU menegakkan kebenaran dan kejujuran," tutur Endah.

Baca juga: Prabowo Tegur Emak-Emak di Purwokerto

Koordinator kegiatan demo tersebut, Sangap Surbakti, mengatakan harapan akan pemilu yang jujur, adil, bersih, dan transparan disematkan pada KPU. Namun, pada kenyataannya Pemilu kali ini diwarnai indikasi dirusaknya demokrasi oleh KPU.

Seperti ditemukannya ribuan pelanggaran di TPS pada hari pencoblosan, kesalahan memasukkan data yang berujung pada klaim kesalahan tidak sengaja atau human error tapi merugikan salah satu kandidat presiden dan informasi quick count.

"Emak-emak memahami beratnya pekerjaan penyelenggara pemilu, maka izinkan kami melakukan aksi simpatik sebagai support kami untuk KPU," tutur Sangap. (OL-7)

BERITA TERKAIT