21 April 2019, 08:30 WIB

Luhut Panjaitan akan Bertemu dengan Prabowo Subianto Hari Ini


Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum

ANTARA FOTO/Galih Pradipta
 ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Direktur Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Hashim Djojohadikusumo

CALON presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan menerima kunjungan dari Luhut Binsar Panjaitan hari ini.

Luhut merupakan utusan yang dikirim pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Direktur Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Hashim Djojohadikusumo membenarkan pertemuan itu.

Pertemuan akan berlangsung di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, hari ini. "Saya dengar besok, tetapi kepastian jadwal saya belum tahu," kata Hashim di Posko Media Center BPN, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, kemarin.

Hashim belum mengetahui pembahasan dalam pertemuan itu. Hashim meminta pewarta menanyakan langsung perihal pertemuan kepada Luhut.

"Tanya ke Pak Luhut. Saya enggak tahu isinya apa," kata Hashim.

Rencana pengiriman utusan disampaikan Jokowi seusai bertemu dengan Ma'ruf Amin dan pimpinan partai politik koalisi pendukung pada Kamis, 18 April 2019. Jokowi berharap bisa bertemu dengan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Jokowi dan Ma'ruf tak ingin silaturahim mereka putus karena pilpres.

Karena itu, ia mengutus perwakilan untuk merencanakan pertemuan dengan Prabowo dan Sandiaga. Capres petahana itu menilai pertemuan kedua pasangan calon penting bagi masyarakat. Masyarakat dapat melihat bahwa pemilu telah berjalan lancar dan damai.

"Saya sudah mengutus seseorang untuk bisa bertemu kembali dengan Pak Prabowo, dengan Pak Sandi, yang sudah sering saya sampaikan bahwa persahabatan kami ini jangan sampai putus hanya gara-gara pilpres. Silaturahim kita juga jangan sampai putus gara-gara pilpres," kata Jokowi (18/4).

Ketika ditanya perihal pernyataan Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Sumanjuntak yang tidak mengakui adanya utusan tersebut, Jokowi tidak ambil pusing. "Tanyakan langsung ke Pak Prabowo," ujar Jokowi. (Faj/*/Ins/P-1)

BERITA TERKAIT