Presiden Yakinkan Investor, Indonesia Aman setelah Pemilu


Penulis: Insi Nantika Jelita - 21 April 2019, 08:15 WIB
MI/RAMDANI
 MI/RAMDANI
Presiden Joko Widodo menyapa warga saat berkunjung ke pusat perbelanjaan Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (20/4/2019).

PRESIDEN Joko Widodo meyakinkan para pelaku usaha dan investor bahwa Indonesia aman tanpa ada kekacauan apa pun pascapemilu pada 17 April 2019.    

Jokowi saat berkunjung ke pusat perbelanjaan Grand Indonesia Jakarta, kemarin, menegaskan bahwa kekacauan tidak akan terjadi setelah Pemilu 2019 dan kehidupan masyarakat akan berjalan seperti biasa sambil menunggu hasil resmi pemilu dari KPU.    

"Takut apa? Tidak. Kita santai semua kayak begini, gimana, sih. Tidak ada. Kita semuanya kembali pada kehidupan sehari-hari, kita kembali bekerja keras kembali membangun negara ini," ujarnya.    

Jokowi juga menekankan perbedaan dalam menentukan pilihan di Pemilu 2019 ialah yang wajar. Namun, masyarakat dan kontestan pesta demokrasi itu tetap harus menunggu dan menghormati hasil penghitungan resmi KPU.

"Perbedaan pilihan biasa dalam pesta demokrasi. Namun, kehendak rakyat sudah ditentukan 17 April yang lalu. Sekarang kita menunggu penghitungan resmi dari KPU."

Saat mengunjungi pusat perbelanjaan itu, Joko Widodo ditemani Ketua Tim Kampanye Erick Thohir dan tokoh dunia pertelevisian Wishnutama untuk makan bersama masakan Padang.

Euforia massa terlihat saat menyambut kedatangan Joko Widodo. Mereka tidak berhenti berteriak dan memanggil nama Presiden yang akrab dipanggil Jokowi itu serta kompak bersama menyerukan Jokowi presiden.    

Presiden Jokowi tiba di Grand Indonesia pada sekitar pukul 13.30 WIB dan langsung berjalan menuju pusat makanan yang terletak di lantai 5 pusat perbelanjaan itu.

Selama perjalanan menggunakan eskalator pengunjung mal berkerumun mengelilingi Presiden dan meneriakkan Jokowi dan kata presiden. Pengunjung sempat melakukan aksi dorong-dorongan karena saking antusias mereka yang ingin mendekat dan berfoto dengan Presiden Jokowi.

Jokowi mengaku pertemuan itu tidak membahas hal lain selain hanya santap siang dan silaturahim semata.   

"Tahu sendiri. Saya makan siang dengan Pak Erick. Ya, makan siang saja."    
Biasanya Jokowi lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga, termasuk mengajak serta keluarganya saat berjalan-jalan ke mal. Namun, pada kesempatan itu ia sendiri saja. "Lagi ke Solo semuanya," imbuh Jokowi kemudian tertawa.   

Saat ditanya oleh wartawan perjalanan selanjutnya, Jokowi mengatakan akan kembali ke Bogor. Rencananya naik MRT akan dilakukan jika MRT kosong agar tidak mengganggu.

"Mau ke Bogor. Kalau kosong, ya naik. Kalau ramai, ya enggak naik, hehehe," ucap Jokowi. (Ins/Gol/Ant/P-1)

BERITA TERKAIT