Anies Pastikan Warga Jakarta Bisa Memilih dengan Lancar


Penulis: Ferdian Ananda Majni - 17 April 2019, 13:45 WIB
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
 ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

GUBERNUR Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan warga Jakarta harus memanfaatkan momen Pemilu 2019 untuk memilih wakil rakyat dengan baik. Oleh karena itu, ia memastikan warga Jakarta bisa menggunakan hak pilih dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah baru saja menunaikan hak sebagai warga negara untuk ikut mencoblos di TPS 60 Kelurahan Cilandak Barat. Saya mengimbau kepada semua untuk manfaatkan kesempatan ini dan ikut menentukan mereka yang mewakili sesuai dengan aspirasi kita,” kata Anies, Rabu (17/4).

Gubernur Anies juga berharap proses Pemilu 2019 berjalan lancar dari mulai pencoblosan hingga penghitungan suara, sehingga tercipta suasana yang nyaman dan tertib di Ibu Kota pascapemilu.

“Setelah selesai nyoblos, pulang ke rumah masing-masing, seperti biasanya dan pantau hasilnya. Sesudah itu kita kerja kembali seperti peran kita masing-masing untuk membuat suasana di Ibu Kota nyaman, tertib dan aman,” imbuhnya.

Baca juga: Demi Netralitas, Anies Celupkan 3 Jari

Menurutnya, pada momen Pemilu 2019 ini seluruh tempat hiburan yang dikelola Pemprov DKI Jakarta akan mulai buka pada pukul 13.00 WIB dilengkapi potongan harga tiket masuk, bahkan gratis, seperti masuk Taman Margasatwa Ragunan dan Museum di Jakarta. Sehingga, hal tersebut dapat dimanfaatkan warga usai pencoblosan.

“Semua tempat hiburan yang dikelola Pemprov baru buka jam 13.00 WIB. Tujuannya, agar para petugasn dapat menggunakan hak pilihnya. Bagi masyarakat yang selesai nyoblos, ada kegiatan di siang hari. Kita berikan diskon untuk masuk ke tempat-tempat hiburan,” pungkasnya.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menggunakan hak suaranya di TPS 60 Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/4). Gubernur Anies datang ke TPS bersama Ibunya Aliyah Rasyid, istrinya Fery Farhati Ganis, kedua anaknya Mikail Azizi Baswedan dan Mutiara Annisa Baswedan, serta saudara kandungnya Abdilah Baswedan beserta istri.

Sekitar pukul 11.00 WIB, ia tiba di TPS 39 yang ada di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Kemudian, Anies melanjutkan pemantauan penyelenggaraan pemilu serentak di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba yang memiliki tujuh TPS.

Anies mengakhiri kunjungannya ke lokasi TPS di wilayah padat penduduk. Ditemani Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar, ia memantau TPS 09-05 di Komplek Berlan Matraman, Jakarta Timur.(OL-5)

BERITA TERKAIT