05 April 2019, 18:28 WIB

Eko Roni Cari Kejayaan di Seni Bela Diri Campuran


Budi Ernanto | Olahraga

PETARUNG Indonesia Eko Roni Saputra akan menjadi wakil Indonesia di One Championship (One) yang pada Jumat (12/4) yang akan digelar di Filipina.

Jelang pertarungan pertamanya di ajang One, dia mengatakan sangat terhormat bisa tampil dan menjadi bagian dari daftar para seniman bela diri terbaik di dunia.

"Saya juga terhormat bisa berkompetisi di platform seni bela diri terbesar dan jelas menjadi sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya sangat bersyukur telah merasakan kesuksesan di gulat dan saya akan melakukan segalanya untuk dapat mencapai hal yang sama di dunia seni bela diri campuran," kata Roni.

Baca juga: Eko Roni tanpa Tekanan Jelang Debut di Filipina

Berlatih di Singapura, Roni mengasah kemampuannya di Evolve MMA yang terkenal di dunia, meningkatkan keterampilannya di berbagai disiplin bela diri yang berbeda seperti gulat, Brazilian Jiu-Jitsu, dan Muay Thai.

Setelah mendominasi peringkat gulat amatir dengan bakatnya yang luar biasa, Eko sepenuhnya berusaha mewujudkan mimpinya untuk menjadi seniman bela diri campuran profesional saat ia dijadwalkan untuk melakukan debutnya dengan melawan Niko Soe asal Singapura. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT