Kedua Cawapres Tiba di Golden Ballroom


Penulis: M Ilham Ramadhan Avisena - 17 March 2019, 19:45 WIB
M Ilham Ramadhan Avisena/MI
 M Ilham Ramadhan Avisena/MI

KEDUA peserta debat ketiga pemilihan presiden 2019 telah tiba di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Senayan, Jakarta. Datang lebih dulu, calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin pukul 19.00 WIB.

Ia sempat menghampiri awak media yang menunggu di depan Gate B, Ma'ruf juga menyempatkan berbincang sebelum memasuki ruang debat. "Kami sampaikan gagasan dan pikiran pikiran di dalam rangka bangun bangsa dan negara," kata Ma'ruf ketika ditanyai apa yang akan disampaikan dalam debat.

Ma'ruf menilai topik yang ada di dalam tema debat merupakan hal penting, sehingga ia tidak hanya fokus pada satu topik tertentu. "Semua masalah penting," lanjut Ma'ruf.

Perihal serangan yang akan dilakukan oleh Cawapres 02 Sandiaga Uno tentang kartu sakti, Ma'ruf mempersilakannya. "Tidak apa, kita masing-masing berikan argumen keunggulan dimana, manfaat dimana tidak manfaat dimana," tandasnya.

Berselang lima menit, Sandiaga Uno tiba. Turun dari mobil, ia juga menyempatkan diri menyapa awak media.

Tanpa berbicara banyak, ia hanya menyatakan keyakinan apa yang sudah ia siapkan untuk menghadapi Ma'ruf Amin. "Kita ikuti, insya Allah bisa mencerahkan masyarakat untuk menentukan pilihan secara mantap," tukas Sandi.

Kemudian, Sandiaga disambut beberapa anggota tim pemenangannya untuk masuk menuju ruang debat.

Debat cawapres malam ini bertemakan pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan serta sosial dan budaya. Ajang adu gagasan itu akan dimulai pukul 20.00 WIB. (A-2)

BERITA TERKAIT