Solskjaer Alihkan Fokus ke Liga Domestik dan Kompetisi Eropa


Penulis: Cahya Mulyana - 17 March 2019, 20:00 WIB
AFP
 AFP

MANCHESTER United mengambil pelajaran berharga dari kekalahan dari Wolverhampton Wanderers yang mendera mereka di putaran perempat final Piala FA, Sabtu (16/3). Itu untuk menjaga asa di Liga Inggris dan Liga Champions yang menjadi sisa kesempatan bagi United.

"Kami berada di posisi yang bagus di liga, kami juga memiliki Liga Champions," katanya, Minggu (17/3).

Menurut dia, raihan buruk di kandang Wolves harus menjadi pelajaran berharga untuk tampil apik di Liga Inggris supaya masuk zona Liga Champions. Pasalnya untuk menambah piala yang saat ini berjumlah 20 buah di Old Trafford rasanya sangat mustahil karena selish poin sangat jauh dengan pemuncak klasemen, Manchester City.

Baca juga: Wolves Pupuskan Harapan MU

Maka target masuk empat besar bagi United merupakan target paling realistis untuk di Liga Inggris. Namun, hal itu harus diraih dengan kerja keras dan konsistensi karen kompetitor dalam perebutan posisi tersebut, Arsenal dan Chelsea sedang dalam performa terbaik.

Potensi meraih piala hanya tersisa di Liga Champions, namun jalannya sangat terjal karena harus menundukan pasukan asal Catalan, Barcelona. Jika itu berhasil pun MU harus berhadapan di semifinal dengan pemenang antara Porto atau Liverpool untuk masuk final.

"Kamu tidak bisa merajuk terlalu lama. Kita tidak bisa menunggu tantangan ketika Barcelona datang," pungkasmya. (AFP/OL-7)

BERITA TERKAIT