4.447 Personel Gabungan Amankan Debat Ketiga


Penulis: M Ilham Ramadhan Avisena - 17 March 2019, 17:00 WIB
Antara
 Antara
Pekerja menyelesaikan persiapan jelang debat Debat Ketiga Calon Wakil Presiden (Cawapres) Pemilu 2019 di Jakarta, Sabtu (16/3). Debat yang akan digelar pada Minggu (17/3) diikuti calon wakil presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno yang mengangkat tema pendid

POLDA Metro Jaya mengerahkan 4.447 personel gabungan guna mengamankan debat putaran tiga antara calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

"Pengamanan ini melibatkan kurang lebih 4.447 personel di mana di dalamnya ada rekan-rekan dari TNI, Polri, Dishub dan Pemda," ungkap Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat dalam apel pengamanan, di Parkir Timur GBK, Jakarta, Minggu (17/3).

Wahyu memerintahkan personel untuk melakukan patroli di sekitar Istora Senayan untuk menjaga pengamanan. "Patroli dari pintu 10 sampai dengan ujung Parkir Timur tetap dilaksanakan, begitu juga patroli roda dua," tambahnya.

Untuk diketahui, pada debat kali ini, pendukung tidak diperkenankan untuk menggelar nonton bareng di sekitaran area debat. Meski demikian, Wahyu meminta tetap dilakukan pengamanan.

"Namun demikian di areal suporter debat sebelumnya tetap dilakukan pengamanan," tambah Wahyu.

Dia menjelaskan, dua pintu yang dibuka ialah pintu 10 dan pintu yang langsung menuju ke area ruang debat di Jalan Gatot Subroto. (A-1)
 

BERITA TERKAIT