Toys Fair 2019 Manjakan Pecinta Mainan dan Komik


Penulis: Ghani Nurcahyadi - 17 March 2019, 12:05 WIB
Dok. Jakarta Toys & Comics Fair
 Dok. Jakarta Toys & Comics Fair

PAMERAN hobi mainan koleksi dan komik skala internasional kembali digelar di Jakarta. Edisi ke-15 Jakarta Toys & Comic Fair tahun ini diselenggarakan sepanjang akhir pekan ini (16-17 Maret) dI Balai Kartini, Jakarta. 

Pameran yang dipromotori Sacca Production yang kali ini bekerja sama dengan Tokopedia itu bertujuan sebagai wadah dari komunitas para kolektor dan penggemar mainan, komik, dan kolektor di Indonesia, sehingga mereka dapat berkumpul, bertukar informasi, dan bertransaksi trade-buy-sell di seputar hobi.

Selain itu, sekaligus merupakan ajang untuk memperkenalkan kepada publik secara umum seputar hobi ini, serta sebagai wadah dari para produsen dan distributor mainan lokal maupun internasional untuk memperkenalkan produk-produk baru mereka baik yang masih dalam bentuk prototipe maupun yang akan diluncurkan.

Baca juga Cari Berita.. Boneka OZco produksi Indonesia Ekspansi ke Pasar Mainan Amerika

Inisiator penyelenggara Jakarta Toys & Comics Fair, Riza Satyagraha mengatakan, pihaknya tidak hanya sekedar mewadahi para komunitas dan pengunjung untuk bisa saling berinteraksi, tapi secara ekonomi kreatif juga ada perputaran uang dan bisnis yang cukup bagus. 

"Untuk itu saya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat di sini, baik sponsor, para penjual maupun komunitas pecinta mainan dan komik, serta pengunjung yang sudah hadir selama dua hari ini. Semoga selanjutnya kegiaatan ini semakin mendapat perhatian yang sangat besar baik dari pemerintah maupun pihak instansi terkait, oleh karena ini merupakan peluang untuk industri mainan kita, baik skala kecil maupun skala besar,dan membuka lapangan pekerjaan alternatif khususnya untuk industri kreatif di Indonesia," katanya dalam keterangan tertulis.

Di sisi lain, Bussiness Partnership Team Tokopedia Yehezkiel Tobias mengungkapkan, kolaborasi tahun ini jadi yang kedua bagi Tokopedia mendukung ajang pameran mainan tersebut. Ia pun menyebutkan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap pamerain mainan itu terlihat makin besar tiap tahunnya.

"Tentunya ekspetasi kami tahun ini dua kali lipat dan kami peduli dengan kategori toys, sehingga kedepannya akan banyak kegiatan yang akan di support oleh Tokopedia," ujarnya. (RO/OL-8)

BERITA TERKAIT