14 February 2019, 17:30 WIB

Sesama Penyintas Kanker, Sutopo Beri Dukungan bagi Ani Yudhoyono


Indriyani Astuti | Humaniora

KolaseTangkapan layar video Twitter/@Sutopo_PN dan Instagram
 KolaseTangkapan layar video Twitter/@Sutopo_PN dan Instagram

KEPALA Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho turut memberikan dukungan bagi istri Presiden Republik Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono.

Perempuan bernama lengkap Kristiani Herrawati tengah menjalankan perawatan di Singapura karena didiagnosis kanker darah. Sutopo yang juga penyintas kanker paru stadium IV mendoakan supaya Ani Yudhoyono lekas sembuh.

"Yang penting Ibu Ani tetap semangat, ikhlas menerima ujian sakit kanker darah ini, terus berdoa dan ikhtiar, serta selalu bersyukur kepada Allah SWT karena masih banyak kenikmatan dan kesehatan tubuh lain yang Allah limpahkan kepada Ibu Ani," tulis Sutopo melalui siaran pers, Kamis (14/2).

Baca juga: SBY Sampaikan Ani Yudhoyono Idap Kanker Darah

Ia juga tengah menjalani kemoterapi ke-8 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta. Sutopo mengaku lebih terdorong meningkatkan kualitas hidup yang baik usai divonis mengidap kanker. Beberapa cara mendapatkan kualitas lebih baik dengan menjaga pola makan yakni menghindari gula, makanan-makanan yang dibakar, berpengawet dan kimiawi yang dapat membuat penyakit semakin berat.

Sutopo juga berpesan pada penyintas kanker untuk memperbanyak makan buah, sayur dan tetap berpikir positif.

"Jadi tetap semangat, ikhlas dan sabar ya bu. Semoga ibu cepat sembuh dan sehat. Rakyat Indonesia mendoakan Ibu dan membutuhkan Ibu. Buat Pak SBY dan keluarga agar tetap sabar merawat Ibu Ani. Keluarga adalah sumber penyemangat utama bagi para penyintas kanker," tukasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT