14 February 2019, 17:06 WIB

TKN : Debat Kedua Jadi Ajang Klarifikasi Jokowi


Rudy Polycarpus | Politik dan Hukum

MI/ROMMY PUJIANTO
 MI/ROMMY PUJIANTO

CALON presiden petahana Joko Widodo akan memanfaatkan debat kedua presidensial untuk meluruskan sejumlah isu negatif terkait infrastruktur yang kerap dilontarkan kubu Prabowo Subianto.

"Saya pikir akan jadi pengayaan bagi pemirsa, juga kesempatan bagi presiden menyampaikan klarifikasi berbagai isu-isu yang harus diluruskan," ujar Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (14/2).

Selain infrastruktur, debat presidensial kedua akan bertemakan bidang energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan.

Berbeda dengan debat pertama yang menampilkan kedua pasangan capres-cawapres, debat kedua hanya melibatkan capres.

Baca juga : Serangan Infrastruktur Diyakini tidak Mempan

Moeldoko optimis Jokowi bisa fasih menjelaskan capaian-capaian pemerintah di bidang infrastruktur. Ia memprediksi debat akan berjalan dinamis.

"Prediksi saya akan lebih seru, karena ini yang ditunggu-tunggu masyarakat. Persoalan infrastruktur isunya cukup kencang, persoalan energi cukup dinamis. Beliau sudah sangat siap dan ngelotok dengan berbagai persoalannya," tandas mantan Panglima TNI ini.

Selain itu, Moeldoko menyebut ada kemungkinan gaya Jokowi saat debat nanti akan lebih ofensif. Hal itu bergantung pada dinamika yang terjadi selama debat saat berhadapan dengan capres Prabowo.

"Tergantung dari dinamika. Kalau tensi meningkat akan mengikuti," pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT