14 February 2019, 15:45 WIB

Jadon Sancho Mengaku Idolai Ronaldinho


Muhammad Al Hasan | Sepak Bola

Adrian DENNIS/AFP
 Adrian DENNIS/AFP

BINTANG muda Borussia Dortmund Jadon Sancho memiliki harapan tinggi dalam kariernya. Suatu hari, ia ingin bisa mewujudkan mimpinya seperti tokoh idolanya Ronaldinho.

Pemain sayap berusia 18 tahun itu mengatakan, sewaktu kecil, ia selalu terkagum-kagum melihat gaya permainan Ronaldinho Gaucho. Legenda Brasil itu pulalah yang memacu dia menjadi sekarang ini.

"Saya selalu ingin menjadi pemain sepak bola profesional, membuat orang memerhatikan saya dan berkata, 'Woah'. Seperti saya dulu menonton Ronaldinho dan berkata, 'Wow, saya ingin seperti dia suatu hari nanti,'' ungkap Sancho dikutip Fourfourtwo, Rabu (13/2).

"Semoga, saya bisa mencapai level itu suatu hari nanti dan para pemain akan memandang saya dan mengatakan, 'Wow'." lanjut dia.

Baca juga: Spurs Bekap Dortmund di Wembley

"Pemain yang jadi panutan saya adalah Ronaldinho. Alasan di balik itu adalah bagaimana dia mengalahkan orang dengan mudah dan melakukan hal-hal yang tidak dilakukan orang lain pada masanya. Itulah sebabnya dia adalah idola saya," pungkasnya.

Mungkin, karena keinginan yang besar untuk bisa berkembang seperti idolanya, Sancho memutuskan meninggalkan Manchester City. Ia termasuk berani karena di usia yang masih belia berani meninggalkan tim besar di Liga Primer Inggris dan hijrah ke Bundesliga.

Namun, keputusan beraninya itu terbukti tidak salah. Nama Sancho kini bersinar di Dortmund. Di musim perdananya, ia langsung mendapat tempat sebagai pemain inti di mana ia telah membuat 33 penampilan dan koleksi 8 gol dan 33 assist. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT