TKN Beberkan Dua Tema Unggulan Jokowi saat Debat Kedua


Penulis: Insi Nantika Jelita - 12 February 2019, 11:35 WIB
Grafis MI
 Grafis MI

JURU bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Arya Sinulingga meyakini bahwa calon presidennya Joko Widodo akan mampu menguasai tema debat kedua capres pada Minggu (17/2) di Hotel Sultan, Jakarta.

Menurut Arya, dalam debat kedua nanti ada dua tema besar yang akan menjadi keunggulan Jokowi pada debat kedua nanti, yakni soal lingkungan hidup dan energi.

"Yang pasti soal lingkungan hidup, sekarang banyak adanya perhutanan sosial. Itu bagaimana lingkungan hidup dimanfaatkan," ungkap Arya di Hotel Pullman, Jakarta Barat, Senin (11/1).

Untuk tema energi, menurut Arya, Jokowi juga memiliki keberhasilan yang sudah dicapai. 

"Seperti Freeport diambil, (Blok) Mahakam diambil. Itu kan semakin jelas, dalam arti dikuasai bangsa kita. Itu jadi keunggulan kita," ucapnya.

 

Baca juga: KPU akan Beri Keleluasaan Jokowi-Prabowo Berdebat

 

Lebih lanjut, Arya menegaskan bahwa Jokowi tidak hanya menjelaskan tentang bagaimana keberhasilan program yang telah dilakukan selama menjabat, namun ia juga nantinya akan memaparkan program yang akan dilakukan lima tahun mendatang jika terpilih sebagai presiden.

"Pasti, setelah kita cerita mengenai keberhasilan, kita ke depan akan ngomong apa. Nanti misalnya khusus di bidang teknologi Internet dan sebagainya, juga soal energi terbarukan. Ada sesuatu hal yang positif, ada beberapa hal yang kita unggulkan," jelasnya

Kemudian, Arya juga membeberkan bahwa dalam waktu dekat Jokowi akan melakukan diskusi bersama tim debat TKN dan juga dengan para ahli yang akan diundang. Ia menyebut akan mendatangkan ahli dari Kantor Staf Kepresidenan, LSM, dan tokoh masyarakat sipil lainnya.

"Dalam waktu dekat ada diskusi. Dengan pakar dan tim kita akan berdiskusi untuk persiapan debat kedua. Ada beberapa LSM yang fokus pada kehutanan sosial, energi, dan lainnya. Dari KSP pasti terlibat, dari civil society juga diajak dalam penyiapan tim materi," pungkasnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT