Marcell Siahaan Paling Suka Kopi Hitam


Penulis: MI - 12 February 2019, 09:55 WIB
MI/ADAM DWI
 MI/ADAM DWI
Penyanyi Marcell Siahaan

PENYANYI Marcell Siahaan, 41, menyukai kopi dan menjadikannya sebagai minuman wajib untuk memunculkan semangat dalam mengawali hari. Di antara beragam pilihan kopi, pelantun Firasat itu mengaku paling menyukai kopi hitam. “Aku suka kopi hitam, dalam sehari aku bisa minum tiga sampai empat gelas,” ujar Marcell saat konferensi pers mini konser Music Drip di Jakarta, Kamis (7/2). Bagi Marcell, kopi bukan sekadar minuman untuk mengawali hari, melainkan sebagai pendorong energi untuk beraktivitas dan berkarya.

Mesin kopi kapsul jadi ‘penolong’ Marcell selama bertahun-tahun. Ketika variasi kopi pod alias kopi kapsul yang tersedia di Indonesia masih terbatas, Marcell rela membeli rasa tertentu yang ia inginkan hingga ke Singapura. “Dulu yang di Indonesia cuma rasa yang umum saja,” kata dia.

Terkait dengan Rancangan Undang- Undang (RUU) Permusikan yang saat ini tengah ramai dibahas, penyanyi berdarah Batak, Belanda, Ambon, dan Jawa itu juga ikut buka suara. Ia secara tegas menolak RUU itu karena dinilai tidak jelas. “Kalau tujuan tidak jelas, RUU cacat hukum,” ujar Marcell. Menurutnya, akan lebih baik untuk meninjau undangundang yang sudah ada yang berhubungan dengan industri musik, kemudian merevisinya,”sebut Marcell. (Ant/H-3)

BERITA TERKAIT