12 February 2019, 09:45 WIB

Nia Daniaty Lebih Tenang dan Rileks


MI | Hiburan

Koresponden/CR
 Koresponden/CR
NIA DANIATY: ARTIS

NIA Daniaty, 54, penyanyi yang populer di era 1980-an mengaku mendapatkan ketenangan batin saat beribadah. Ia menjadikan ibadahnya itu sebagai pelengkap hidupnya, dan bukan ritual semata. Ibadah yang dijalaninya tidak hanya memberikan dampak fisik, tetapi juga dampak psikologis untuk dirinya. “Ketika saya sedang sakit dan mengerjakan shalat, alhamdulillah jadi lebih baik. Bukan cuma salat, melainkan saat zikir perasaan saya juga menjadi jauh lebih tenang dan pikiran saya pun menjadi lebih rileks,” kata pelantun Gelas-Gelas Kaca (1985) itu saat menghibur para tahanan di Rutan Kelas I Cipinang, Jakarta, pekan lalu.

Sebelumnya, ibu dua anak itu mengaku kerap merasa hidupnya hampa. Pikirannya kemudian terbuka setelah mendengar kajian dari penceramah. Saat ditanya apakah dia akan menyempurnakan ibadahnya dengan mengenakan hijab seperti rekan-rekan artis perempuan lainnya, Nia menjawab, “Saat ini saya ingin membenahi diri terlebih dahulu,” ujar perempuan kelahiran Jakarta, 17 April 1964 itu.

Di mata Nia, yang penting baginya ialah keseimbangan antara perbuatan ,ibadah , ucapan, dan langkah . “Jika tidak seimbang akan membuat kita merasa berdosa,” seru Nia. (*/H-3)

BERITA TERKAIT