12 February 2019, 08:15 WIB

Sandiwara Uno Bikin Ibu Sandi Sakit Hati


Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum

MI/ATET DWI PRAMADIA
 MI/ATET DWI PRAMADIA

MIEN Uno yang merupakan ibunda calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, meminta pemberi label ‘Sandiwara Uno’ meminta maaf langsung kepada dirinya.

“Kalau ada yang mengatakan ‘Sandiwara Uno’ itu adalah sesuatu yang mungkin dia (Sandi) tidak apa-apa, tetapi yang sakit hati itu ibunya,” kata Mien Uno di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, kemarin.

Mien merasa telah membesarkan putranya dengan baik. Oleh karena itu, ia tidak terima jika Sandi dicap sebagai pembohong bahkan sampai dilabeli ‘Sandiwara Uno’ oleh publik. “Saya sedih banget sebagai orangtua yang melihat keadaan itu,” tutur dia.

Sehari sebelumnya di Ponpes Da-russalam Brebes, Jawa Tengah, Sandi memotivasi santri menjadi pengusaha. Sandi bersama ratusan santri, para habib dan ulama terlebih dahulu mengikuti istigasah keselamatan bangsa di tahun politik.

Istigasah dipimpin Pengasuh Ponpes Darussalam Jatibarang, Syeh Bassalamah. “Karena berada di pesantren, saya tidak melakukan kampanye sesuai aturan KPU dan Bawaslu, hanya mengajak santri agar tidak hanya menimba ilmu agama di pesantren, tapi juga dapat mengembangkan diri menjadi pengusaha kelak setelah lulus,” ujar Sandi seusai acara.

Dalam menanggapi hasil survei internal Tim Kampanye (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin yang mengklaim Jateng bisa memperoleh 75% suara untuk pasangan nomor 01 itu, Sandi menyerahkan sepenuhnya kepada Sang Khalik. “Yang penting kita juga terus melakukan upaya untuk dapat meraih suara mayoritas, terutama di Jawa Tengah,” ucapnya.

Safari politik cawapres 02 Sandiaga Uno itu dilanjutkan dengan rapat konsolidasi dengan Badan Pemenangan Daerah pasangan calon nomor 02 Prabowo-Sandi di Hotel Bahari Inn, Tegal.

Sebelum rapat konsolidasi itu, Sandi yang didampingi Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said, dan sejumlah calon anggota legislatif partai koalisi Prabowo-sandi berkunjung ke Desa Welahar, Larangan, Brebes.

“Ini saya bersama Pak Sudirman Said mengumpulkan materi debat dengan melihat langsung ke lapangan soal infrastruktur. Apa yang kita temui menjadi bahan untuk  perkuat materi debat,” ujar Sandiaga. (Ths/JI/P-3)

BERITA TERKAIT