01 February 2019, 17:51 WIB

Timnas Tenis Putri Siap Tempur di Fase Grup Piala Fed


M Taufan SP Bustan | Olahraga

TIMNAS tenis putri Indonesia, bertolak menuju Kota Astana, Kazakhstan, Jumat (1/2). Mereka telah siap tempur di ajang Piala Fed Grup 1 zona Asia/Oceania yang digelar di Daulet National Tennis Centre, 6 hingga 9 Februari.

Skuad Merah Putih akan bersaing memperebutkan tiket promosi menuju fase Grup Dunia. Aldila Sutjiadi dkk bakal berjibaku menghadapi deretan tim dari negara yang jadi kekuatan klasik benua Asia.

Hasil undian grup Piala Fed, Indonesia tergabung kedalam Grup B bersama Korea Selatan, Tiongkok, dan Pacific Oceania.

Pada babak penyisihan itu, tim yang berhasil menjadi juara grup bakal promosi menuju fase Grup Dunia sedangkan dua tim peringkat terbawah akan degradasi ke Grup II.

"Sudah siap semua sih, kemarin sempat tanding ke Singapura dan bermain cukup baik. Sekarang tinggal diperbaiki lagi yang kurang untuk menghadapi lawan yang cukup tangguh di Piala Fed nanti,” terang Aldila.

Baca juga: Selepas Skorsing, Errani Kembali ke Tim Piala Fed Italia

Hal senada juga diungkapkan oleh petenis Indonesia lainnya, Beatrice Gumulya. "Ya, minggu ini kami sudah latihan terus sih,” ujar adik mantan petenis nasional Sandy Gumulya tersebut.

Sementara Jessy Rompies, juga bagian dari timnas Indonesia, mengungkapkan bahwa dirinya dan rekan-rekannya telah siap berjuang membela Merah Putih di ajang yang cukup bergengsi itu. (OL-7)

BERITA TERKAIT