31 January 2019, 14:15 WIB

Selepas Skorsing, Errani Kembali ke Tim Piala Fed Italia


Basuki Eka Purnama | Olahraga

MANTAN finalis Prancis Terbuka Sara Errani yang baru saja menjalani skorsing 10 bulan karena doping, Rabu (30/1), masuk tim Piala Fed Italia untuk laga putaran pertama Grup Dunia II melawan Swiss.

Errani yang lima kali meraih gelar Grand Slam di nomor ganda diganjar skorsing pada Juni lalu oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) karena mengonsumsi doping.

Errani bisa bermain lagi pada 8 Februari dan laga Piala Fed akan digelar pada 9 dan 10 Februari.

Finalis Ronald Garros 2012 itu juga diskors selama dua bulan pada Agustus 2017 oleh Federasi Tenis Italia karena gagal dalam tes doping di luar kompetisi.

Baca juga: Kalahkan Azarenka, Kvitova Melaju ke Perempat Final di St Petersburg

Errani mengaku mengonsumsi letrozole--yang bisa memiliki efek marginal anabolik dan bisa menutupi penggunaan testosterone--tanpa sepengetahuan dirinya setelah obat kanker ibunya tercampur dengan makanan keluarga mereka.

Kasus itu diajukan ke CAS setelah Federasi Tenis Italia meminta Errani divonis lebih lama sementara Errani meminta skorsing itu dihapuskan

Errani dipanggil ke tim Piala Fed Italia oleh kapten Tathiana Garbin untuk laga melawan Swiss di Biel. Errani kini berperingkat 113 dunia.

Selain Errani, tim Piala Fed Italia beranggotakan Camila Giorgi, Martina Trevisan, Jasmine Paolini, dan Deborah Chiesa. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT