18 January 2019, 17:30 WIB

Keppres Pemberhentian Zumi Zola Sebagai Gubernur Jambi Sudah Terbit


Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum

ANTARA
 ANTARA

KEMENTERIAN Dalam Negeri RI menegaskan Keputusan Presiden terkait pemberhentian Zumi Zola sebagai sebagai Gubernur Jambi sudah diterbitkan. Pemberhentian Zumi tertuang dalam Keppres Nomor 7/P Tahun 2019, tanggal 17 Januari 2019 yang telah diteken Presiden RI Joko Widodo.

"Keppres pemberhentian Zumi Zola sebagai sebagai Gubernur Jambi telah terbit, pemberhentian itu tertuang dalam Keppres Nomor. 7/P Tahun 2019, tanggal 17 Januari 2019 yang telah diteken Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)," tulis Kapuspen Kemendagri Bahtiar dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat (18/1).

Baca juga: Ba'asyir Minta Waktu Tiga Hari untuk Keluar dari Penjara

Keppres pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi tersebut juga telah diserahkan ke Pemprov Jambi untuk ditindaklanjuti.

Bahtiar mengungkapkan, keluarnya Keppres Pemberhentian Zumi Zola adalah sebagai dasar hukum bagi DPRD Provinsi Jambi untuk melakukan Paripurna pengumuman pemberhentian.

"Dengan demikian Keppres tersebut, menjadi dasar hukum bagi DPRD Provinsi Jambi untuk melakukan Rapat Paripurna pengumuman pemberhentian Gubernur Jambi secara tetap," tandasnya.

Selanjutnya, DPRD Provinsi Jambi dalam agenda rapat paripurna akan mengusulkan pengangkaran Wakil Gubernur Jambi yang saat ini Plt. Gubernur Jambi menjadi Gubernur Jambi menggantikan Zumi Zola dengan melanjutkan sisa masa jabatannya sampai dengan Tahun 2022. (OL-6)

BERITA TERKAIT