16 January 2019, 18:15 WIB

Gim Indonesia Populer di Inggris


Suryani Wandari Putri | Weekend

dok. Agate
 dok. Agate

Baru-baru studio pengembangan gim asli Indonesia Agate meluncurkan gim terbaru mereka berjudul Valthirian Arc: Hero School Story. Ternyata gim ini mendapatkan respon positif dari gamers di luar negeri.

Terbukti hasil penjualan gim yang hadir di PC, PS 4, dan Nintendo Switch ini mencapai Break Event Point (BEP) lebih dari US$ 500ribu atau jika di kurs ke rupiah melebihi Rp7 Milliar, ( US$ 1 =Rp 14.544). Keuntungan itu didapat Agate kurang dari 3 bulan sejak diluncurkan 3 Oktober lalu.

Tidak hanya itu, gim Valthirian Arc berhasil mendapatkan posisi kedua populer realease di stem Inggris. Keuntungan terbesar gim ini dari fisik PS4 yang dijual di regional 2, Inggris dan Eropa. Ditambah banyaknya peminat yang melihat gim ini  pada MCM London Comicon yang dilaksanakan Oktober.

Di gim ini, pemain berperan sebagai kepala sekolah yang baru diangkat di akademi ksatria yang dulunya merupakan akademi terhebat di seluruh negeri Valthiria. Tugas pemain ialah mendidik, melatih, dan meluluskan sebanyak-banyaknya ksatria agar akademi ini tetap berkembang.

Pemain harus menggunakan semua sumber daya yang terkumpul untuk memperbesar atau menambah fasilitas akademi. Seperti meningkatkan dan menambahkan ruang kelas, perpustakaan, kafetaria, dan ruang latihan  siswa untuk melindungi Valthiria dari ancaman. (M-3)

BERITA TERKAIT