Peningkatan Intensitas Kampanye tak akan Ganggu Kerja Legislasi


Penulis: Putri Rosmalia Octaviyani - 14 January 2019, 17:00 WIB
 ANTARA FOTO/Muhammad Iqba
  ANTARA FOTO/Muhammad Iqba

KETUA DPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet), meyakini peningkatan intensitas kampanye tak akan ganggu kerja legislasi. Ia memastikan terus melakukan pemantauan kinerja setiap komisi di DPR RI.

Hal itu diungkapkan Bamsoet seiring dengan penigkatan intensitas kampanye di tiga bulan sebelum pemilu 2019 April mendatang. Terlebih debat pemilu presiden dan wakil presiden sudah semakin dekat. Banyak anggota DPR yang juga merupakan bagian dari tim pemenangan dan relawan partai untuk pilpres.

"Saya terus memonitor seluruh pergerakan dan kegiatan dari kegiatan dari komisi satu sampai sebelas," ujar Bamsoet, di gedung DPR, Jakarta, Senin, (14/1).

 

Baca juga: Anggota DPR Paparkan Program Dana Desa di Kampus London

 

Bamsoet mengatakan, ia melihat kinerja legislasi sejauh ini semua masih berjalan dengan lancar dan sesuai rencana kerja yang telah ditetapkan. Ia meyakini tidak akan ada penurunan kinerja meski pemilu semakin dekat.

"Pimpinan fraksi telah bagi tugas semaksimal mungkin kepada seluruh anggota anggotanya. Baik itu penugasan partai maupun kedinasan atau kedewanan dilakukan dengan baik. Bahwa ada sebagian yang jadi timses pasangan calon presiden dan wakil presiden menurut saya tidak besar jumlah dab pengaruhnya," ujar Bamsoet.

Seperti diketahui, di masa sidang DPR menargetkan penyelesaian lima Rancangan Undang-Undang (RUU) menjadi Undang-Undang (UU) dalam masa sidang III tahun 2018-2029 ini. Lima RUU tersebut termasuk dalam 33 RUU yang masih belum selesai dibahas.

Kelima RUU yang ditargetkan selesai meliputi RUU tentang Perkoperasian, RUU tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktik Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat, RUU tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah, RUU tentang Kebidanan, dan RUU tentang Ekonomi Kreatif. (OL-3)

BERITA TERKAIT