Perbasi Biak Siapkan Atlet Muda untuk Hadapi Kejurda


Penulis: Antara - 12 January 2019, 17:00 WIB
Dok. Perbasi Mimika
 Dok. Perbasi Mimika

PENGURUS Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyiapkan 17 atlet muda putra untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Basket Se-Papua. Ajang tersebut akan digelar pada 21-27 Januari di Mimika Sport Complex (MSC), Kabupaten Mimika.

Ketua Pengcab Perbasi Biak Simon Rumpaisum MAP di Biak, Sabtu (12/1), mengakui hingga pertengahan Januari ini para atlet basket Perbasi Biak sangat intens berlatih teknik dan fisik.

"Perbasi sebagai induk cabang olahraga basket memiliki atlet muda berbakat yang juga siap tampil membela Kabupaten Biak," ujar Simon.

Baca Juga: Tim Basket Indonesia akan Kesulitan di SEA Games 2019

Dia berharap dalam rangka persiapan tampil di ajang Kejurda, ada dukungan dari KONI dan Pemkab Biak Numfor guna membiayai keberangkatan atlet ke turnamen yang akan diikuti.

Simon menambahkan Kejurda juga akan menjadi ajang seleksi pencarian bakat atlet muda Papua untuk persiapan PON 2020 yang akan diselenggarakan di Papua.

Sementara itu, Wakil Ketua Perbasi Biak Harto Pinontoan menjelaskan selain untuk atlet, ada acara lain yang akan diikuti oleh Perbasi Biak di Kejurda, yakni kegiatan penyegaran pelatih. (OL-7)

BERITA TERKAIT