Dua Printer Anyar dari Canon


Penulis: Riz/M-2 - 12 January 2019, 04:30 WIB
DOK. CANON
 DOK. CANON

AKHIR pekan ini, Canon meluncurkan dua printer terbarunya, yaitu Canon PIXMA TS8270 dan TR4570s, di Indonesia. Kedua printer tersebut dijual dengan segmentasi fungsi yang berbeda, yaitu untuk cetak gambar bernilai seni dan printer bisnis.

“Kami meluncurkan produk baru yang lebih mengutamakan fun printing nail art. Karena kalau printer yang hemat dan ekonomis sudah ada, tapi bagaimana dengan advance picture-nya. Bentuknya ciamik, dari sisi desain dan warna memang untuk female, tapi bisa digunakan juga untuk male,” ujar Senior Division Manager Canon Consumer System Product Div PT Datascrip, Monica Aryasetiawan, di Jakarta, Kamis (10/1).

PIXMA TS8270 tidak hanya bisa men­cetak foto, tapi juga stiker. Templat stiker terdapat dalam aplikasi Nail Sticker Creator yang dioperasikan melalui smartphone. Adapun konektivitasnya dapat menggunakan wi-fi.

Sementara itu, PIXMA TR4570s memiliki fungsi cetak, kopi, pindah, dan faks, serta didesain ringkas yang membuatnya efisien. Printer tersebut memiliki fitur auto duplex printing yang dapat membantu pengguna untuk menghemat kertas, dengan memanfaatkan kepraktisan cetak dua sisi. Penggunanya pun dimudahkan dengan fitur automatic document feeder (ADF). Jika ingin melakukan scan, printer tersebut dapat menampung hingga 20 lembar kertas. Bahkan untuk ukuran kertas folio juga dapat di-scan.

Dari segi harga, Canon PIXMA TS8270 dibanderol Rp4,076 juta dan TR4570s dijual seharga Rp1,439 juta. (Riz/M-2)

BERITA TERKAIT