Jika Transportasi Terintegrasi, Sudirman-Kelapa Gading Bisa Hemat 1 Jam


Penulis: Atalya Puspa - 11 January 2019, 19:36 WIB
MI/Pius Erlangga
 MI/Pius Erlangga

PEMPROV DKI Jakarta tengah mengkaji transportasi terintegrasi di Ibu Kota untuk mengurangi kemacetan. Salah satu yang tengah berjalan yakni integrasi antara TransJakarta dan LRT.

Stasiun LRT Velodrome yang masih dalam masa pembangunan, rencananya akan diintegrasikan dengan Halte TransJakarta Pemuda. Keduanya berada di wilayah Rawamangun, Jakarta Timur.

Baca juga: Kesiapan MRT Sudah 98%

Direktur Utama LRT Jakarta Allan Tandiano menyatakan total waktu tempuh yang akan dilalui pengguna angkutan umum dari Sudirman menuju Kelapa Gading hanya satu jam. "Travelling time, targetnya di bawah satu jam, dari rumah sampai kantor," kata Allan di Stasiun LRT Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (11/1).

Estimasi waktu tersebut mencakup waktu tempuh masyarakat menaiki TransJakarta dari Sudirman, lalu dilanjut dengan menaiki LRT hingga ke Kelapa Gading, atau sebaliknya. Allan menyatakan, masyarakat bisa menghemat waktu satu jam dengan menggunakan trasportasi integrasi tersebut. Karena umumnya, waktu tempuh yang dilalui dari Sudirman ke Kelapa Gading mencapai 2 jam.

"Kalau tidak pakai ini bisa lebih dari 2 jam," cetus Allan. (OL-6)

BERITA TERKAIT