Revisi Visi-Misi Ditolak KPU, BPN: Harusnya KPU Konsisten!


Penulis: Putri Rosmalia Octaviyani - 11 January 2019, 15:14 WIB
ANTARA
 ANTARA

DEWAN pengarah BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hidayat Nur Wahid, menerima keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menolak perubahan visi dan misi Prabowo-Sandiaga. Namun, Hidayat mempertanyakan mengenai perbedaan foto Jokowi Widodo-Ma'ruf Amin yang berbeda antara di surat suara dengan di visi dan misi.

"Kalau melihat perkembangan, dulu ketika maju disampaikan juga foto dan soal nomor. Lalu nomor berubah jadi 01 dan 02. Foto juga berubah, terutama Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin, itu juga berubah ternyata," ujar Hidayat, di gedung DPR, Jakarta, Jumat (11/1).

Baca juga: Bima Arya Siap Penuhi Panggilan Bawaslu Soal Pose Satu Jari

Hidayat mengatakan, seharusnya KPU konsisten bila perubahan foto dimungkinkan. Beragam hal yang tidak ada larangannya juga seharusnya tetap dimungkinkan. "Ya, harusnya KPU konsisten kalau itu dimungkinkan," tandasnya.

Meski begitu, pihaknya menerima keputusan KPU untuk tidak mengizinkan adanya perubahan visi dan misi. Terlebih, tidak ada perubahan signifikan pada isi visi dan misi selain penajaman dari pemilihan kata dan kalimat.

"Kalau itu bagian dari yang sudah ditentukan dari awal dan bagian dari yang tak terpisahkan ketika mendaftarkan ya, itu kewenangan KPU," tutur Hidayat. (OL-6)

BERITA TERKAIT