Lando Norris Pasang Target Ambisius di F1 2019


Penulis: Budi Ernanto - 11 January 2019, 08:10 WIB
GIUSEPPE CACACE/AFP
 GIUSEPPE CACACE/AFP

PEMBALAP debutan McLaren, Lando Norris, mengaku memiliki target ambisius menjelang Formula 1 (F1) musim 2019. Norris sudah bersama skuat Woking sejak 2017, mengawali sebagai pembalap junior dan setahun berikutnya menjadi pembalap cadangan.

Setelah menduduki peringkat kedua di F2 2018, dia mendapat promosi untuk melakoni debut F1 tahun ini. Didampingi Carlos Sainz, bergabung dari Renault, Norris mengaku telah memasang target ambisius untuk musim 2019.

"Target saya adalah mengalahkan Sainz di setiap balapan dan setiap babak kualifikasi," ujar Norris. "Itu target yang tidak realistis untuk saat ini. Tapi, saya akan memberi usaha yang terbaik dan melakukan persiapan sebanyak yang saya bisa.

Setelah lima musim tanpa satu pun podium, McLaren berambisi tampil lebih baik pada 2019 dan telah melakukan sejumlah perubahan di balik layar demi mempercepat kemajuan. Ketika Norris ditanya apakah dirinya percaya McLaren akan bangkit musim ini, dia mengatakan, "Itu pertanyaan yang sulit, tidak ada yang tahu jawabannya.”

"Mereka punya sejumlah ide lumayan yang sedang dikerjakan. Beberapa hal kecil yang ingin mereka tingkatkan. Jadi tentu mereka percaya telah melakukan perubahan yang tepat. "Ada perubahan besar dalam tim, mengenai pendekatan yang mereka ambil. Seperti pendekatan untuk pengembangan tahun depan,” sambung Norris.

"Menurut saya mereka sedang fokus, memastikan 100 persen bahwa perubahan-perubahan ini bisa membawa manfaat baik. Tidak seperti 2018," pungkas dia. (Motorsport/OL-7)

BERITA TERKAIT