X-Men dan Fantastic Four Segera Bergabung di Dunia Sinematik Marvel


Penulis: Andhika Prasetyo - 11 January 2019, 11:00 WIB
Marvel/Medcom
 Marvel/Medcom

APA yang akan terjadi kepada para pahlawan super yang telah bertarung mati-matian dalam kurun kurang lebih 10 tahun terakhir itu ke depannya?

Terdapat rumor yang menyebutkan beberapa dari mereka akan dibuat tewas demi menyelamatkan dunia dari kehancuran yang dibawa Thanos.

Dari segi alur cerita, itu sangat bisa terjadi. Isu tersebut pun didukung kondisi di belakang layar yang pada kenyataannya, beberapa pemain sudah merasa cukup dalam berperan sebagai penjaga Bumi. Kontrak beberapa aktor pun disebut akan habis pada akhir fase ketiga MCU.

Lantas, jika sebagian pahlawan super lenyap atau pensiun, bagaimana MCU bertahan? Jelas itu bukanlah masalah yang besar.

Pasalnya, belum lama ini, Presiden Marvel Studio Kevin Fiege menyuguhkan kabar segar kepada publik. Secara tidak langsung, ia mengisyaratkan bahwa kejayaan MCU tidak akan berakhir dalam waktu dekat.

Baca juga: Tanpa Gunn, Guardians of the Galaxy Vol 3 Tetap Dibuat

Sekalipun nantinya harus ditinggalkan beberapa karakter hebat seperti Captain America dan Ironman, MCU diyakini masih akan terus berjalan lantaran karakter X-Men akan segera bergabung ke franchise superhero tersukses itu.

Ibaratnya, mati satu tumbuh seribu.

Film para mutan yang selama ini haknya dimiliki Fox nampaknya akan kembali ke genggaman Disney/Marvel.

Rumor yang beredar menyebutkan Disney telah mengakuisisi 21st Century Fox sekaligus seluruh hak filmnya. Proses akuisisi diprediksi akan rampung dalam waktu dekat.

"Saya sangat senang dengan perkembangan ini. Marvel akan mendapatkan akses bebas untuk menggunakan seluruh karakter yang ada. Ini adalah impian saya selama 20 tahun bersama Marvel," ucap Fiege saat menghadiri Golden Globe Red Carpet.

Jika benar terjadi, fase empat bisa menjadi pintu masuk bagi para pelajar, pengajar, dan seluruh jajaran Xavier School, seperti Charles Xavier, Cyclops, Storm, Jean Grey, Iceman dan masih banyak lagi, ke MCU.

Belum lagi ada Deadpool yang tentunya akan sangat gembira jika bisa bertandem dengan Spider-Man sebagaimana sering terjadi di dalam komik.

Di luar X-Men, ada juga Fantastic Four yang berada di antrean yang sama menuju gerbang dunia sinematik Marvel.

Jadi, walaupun beberapa karakter harus mengakhiri perjalanan mereka di Avengers: Endgame, MCU tidak akan pernah kehabisan tokoh pahlawan super. (OL-2)

BERITA TERKAIT