Menang di Etape Keempat, Al-Attiyah Perlebar Jarak


Penulis: Basuki Eka Purnama - 11 January 2019, 07:21 WIB
AFP/Franck FIFE
 AFP/Franck FIFE

JUARA dua kali Nasser Al-Attiyah mengokohkan posisinya di puncak klasemen Reli Dakar setelah menjadi yang tercepat di etape keempat yang menghubungkan Arequipa dan Tacna, Kamis (10/1).

Pembalap Qatar yang menjadi juara Reli Dakar 2011 dan 2015 itu telah memenangkan etape pertama pada Senin (7/1).

Pada Kamis (10/1), Al-Attiyah mengalahkan jawara 13 kali Stephane Peterhansel dengan selisih 1 menit dan 52 detik serta Jakub Przygonski dengan selisih 8 menit dan 49 detik.

Secara keseluruhan, Al-Attiyah unggul 8 menit dan 55 detik atas Peterhansel menjelang etape klima yang menghubungkan Tacna dan Arequipa.

Baca juga: Peterhansel Menangi Etape Ketiga Reli Dakar

"Saya sangat senang. Saya menang di etape dan terus menjaga jarak dari Stephane Peterhansel karena balapan masih akan berlangsung lama," ujar Peterhansel yang membalap bersama tim Toyota.

Adapun, juara sembilan kali Sebastian Loeb yang memenangi etape kedua pada Selasa (8/1) tiga kali mengalami ban bocor dan tertinggal 12 menit dan 23 detik di belakang Al-Attiyah.

Pembalap Prancis yang berlaga menggunakan mobil Peugeot kini menduduki posisi keenam klasemen, tertinggal 50 menit dari Al-Attiyah.

Di nomor sepeda motor, pembalap Amerika Serikat Ricky Brabec memenangi etape dan menduduki puncak klasemen. Pembalap Honda itu unggul 6 menit dan 19 detik dari pembalap Austria Matthias Walkner. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT