Antetokounmpo Jadi Pahlawan Bucks


Penulis: M Taufan SP Bustan - 11 January 2019, 05:00 WIB
AFP
 AFP

KANDIDAT kuat peraih penghargaan NBA Most Valuable Player (MVP) Giannis Antetokounmpo tampil gemilang dengan menyumbang 27 poin.

Dalam laga tandang, Antetokounmpo dan rekan-rekan sukses membawa Milwaukee Bucks membungkam tim tuan rumah Houston Rockets dengan skor 116-109.
 
Pada laga yang berlangsung di Arena Toyota Center, Houston, Texas, Rabu (9/1) waktu setempat. Antetokounmpo juga mencatatkan 21 rebound.

Dalam yang berlangsung ketat, Bucks sempat keteteran menghadapi serangan bergelombang dari skuat Rockets. Tim tuan rumah itu mampu mengungguli Bucks dengan skor 60-54 pada kuarter kedua.  

Pujian pun dilontarkan pelatih Bucks Mike Budenholzer.  “Dia hanya melakukan segalanya,” ucap Budenholzer yang mengomentari aksi Antetokounmpo di lapangan.

Budenholzer memuji pemain berusia 24 tahun asal Yunani yang sukses menjaring­kan 11 dari 14 peluang lem­paran bebas. “Dia telah memberi pengaruh besar pada kemenangan,” tambah Budenholzer.  

Tak hanya itu, pemain yang dijuluki ‘Greek Freak’ itu turut membawa tren positif Bucks yang menorehkan 10 laga secara beruntun dalam laga kandang.   

“Dia hanya melakukan segalanya,” kata Budenholzer tentang Antetokounmpo yang mengesankan.

Harden tampil baik  
Dari kubu tuan rumah, pemain bintang Houston Rocket­s, James Harden, sebenarnya tampil memukau. Bahkan pemain yang meraih NBA MVP musim lalu itu mampu menyumbang poin tertinggi bagi timnya dengan 42 poin dan 11 rebound.    

Namun, penampilan apik Harden kurang didukung rekan satu timnya. Hanya Malcolm Brogdon yang dapat dikatakan mengimbangi. Penampilan yang cukup gemi­lang ditunjukkan point guard yang berusia 26 tahun itu dengan menyumbang 24 poin.

Dengan kemenangan di laga tandang itu, Bucks tetap menempati posisi teratas di klasemen Wilayah Timur. Bucks mencatat  29 menang dan 11 kalah.

Pada laga Liga NBA lain,  tuan rumah Boston Celtics menuai kemenangan. Tim asuh­an Brad Stevens tersebut membungkam Indiana Pacers dengan skor 135-108.   

Kemenangan dengan selisih angka cukup telak itu tidak lepas dari aksi Marcus Morris dan pemain cadangan Jaylen Brown. Kedua pemain tersebut menyumbang 22 poin masing-masing.

Dengan torehan kemenangan tersebut, Celtics menjadi tim yang menjaga konsistensi. Bahkan tim yang bermarkas di TD Garden Arena tersebut membukukan kemenangan keempat secara beruntun.

Kemenangan atas tamu mereka itu memberikan suntikan semangat kepada skuat Celtics sebelum menghadapi Miami Heat pada laga selanjutnya.

Namun, hasil buruk Heat saat bertemu Denver Nuggets membuat skuat Celtics lebih percaya diri bakal memenang laga yang berlangsung Kamis (10/1) waktu setempat, atau hari ini waktu Indonesia. Morris dan kawan-kawan bertekad untuk kembali memetik kemenangan atas Nuggets. (R-3) 

BERITA TERKAIT