Cara Tepat Gunakan BB cushion


Penulis: Suryani Wandari Putri - 10 January 2019, 19:35 WIB
Dok. Wardah
 Dok. Wardah

Bagi kaum urban tidak heran dengan penggunaan BB cushion. Banyak yang beralih ke produk makeup multifungssi ini. Pasalnya dalam satu produk sudah mengandung alas bedak dan tabir surya dalam kemasan yang praktis. Makeup ini memiliki kandungan waterbase yang memberikan hasil akhir yang natural dan menyatu dengan kulit.

Namun masih banyak yang bingung kapan waktu yang tepat menggunakannya. Sebenarnya BB cushion dapat menjadi makeup base untuk semua acara. Menurut Carolina Septerita, Chief of Te and Art Director @art.paragonid jenis makeup ini bisa disesuaikan kebutuhan dan tidak harus menggunakan bedak setelah pengaplikasiannya.

"Menggunakan BB Cushion saja nantinya akan menghasilkan tampilan makeup dewy dan ini sah-sah saja," kata Carolina.

Gaya makeup dewy biasanya memberi kesan berkilau dengan testur sedikit basah pada kulit. Istilah gaya makeup ini biasanya sering dikaitkan dengan gaya flawless yang belakangan sering terdengar. Riasannya akan terlihat menyatu dengan kulit,  cocok untuk jenis kulit kering.

Sedangkan pengaplikasian bedak bisa menunjang tampilan gaya heavy makeup yang berat, kuat, dan menonjolkan bagian wajah tertentu. Tampilan ini bisa menjadi pilihan di malam hari.

Sedangkan jika ingin tampak natural, Carolina menyarankan menggunakan bedak bertekstur ringan."Jika mau terkesan memakai makeup namun tetap natural bisa menggunakan loose powder atau bedak tabur dalam jar yang ringan. Tampilan ini bagus pula diaplikasikan ada acara di sore hari," tutup  Carolina. (M-3)

BERITA TERKAIT