Kulkas Masa Depan


Penulis: Thalatie K Yani - 09 January 2019, 18:35 WIB
dok. Samsung
 dok. Samsung

Samsung Electronics memperkenalkan kulkas masa depan terbaru mereka, Family Hub.  Kulkas dengan konektivitas yang sederhana ini pas bagi keluarga dalam berinteraksi.

“Hari ini kami memperkenalkan versi terbaru Family Hub yang menampilkan Bixby dengan kemampuan AI. Bixby kini menawarkan level terbaru dari konektivitas dan kecerdasan, didesain untuk membuat aktivitas sehari-hari lebih mudah. Ketika digabungkan dengan Family Board yang baru, Family Hub adalah kombinasi sempurna dari kemudahan dan konektivitas,”jelas John Herrington, Senior Vice President, General Manager of Home Appliances, Samsung Electronics America.

Dengan ditanamkannya Bixby, kulkas ini dapat bekerja lebih cerdas, hands-free, dan lebih personal. Pengguna dapat meminta Morning Brief ke Bixby di layar sambil menyiapkan sarapan anak. Sehingga mereka bisa mengetahui cuaca dan berita utama pagi itu.

Ditambah lagi teknologi voice ID Bixby, informasi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing peronel keluarga. Pasalnya teknologi ini mampu deteksi suara anggota keluarga. Kehebatan Bixby yang lain ialah mampu bercakap dengan penggunanya secara alamiah.

Layaknya kulkas pada umumnya, body kulkas kerap ditempelkan foto atau pesan. Family Hub pun memungkinkan hal itu terjadi. Tersedia layar khusus untuk berbagi foto, pesan, dan memori termasuk menkostumisasi foto mereka.

Dengan kecerdasan yang tersedia, Samsung tidak lupa akan fitur sebelumnya. Misalnya view inside untuk mengecek isi kulkas dari ponsel pintar, menambahkan benda ke dalam daftar belanjaan, dan mencatat tanggal kadarluarsa. Tidak ketinggalan meal planner guna menyesuaikan resep berdasarkan preferensi makanan, kebutuhan diet khusus, dan isi kulkas. (M-3)

BERITA TERKAIT