Dibantu Densus 88, Polisi Bentuk Tim Ungkap Teror di Kediaman Pimpinan KPK


Penulis: Ferdian Ananda Majni - 09 January 2019, 16:35 WIB
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/
 ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/

 

KEPALA Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, Kepolisian Daerah Metro Jaya telah membentuk tim dibantu bersama Densus 88 akan segera mengungkapkan teror pelemparan bom molotov di kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo dan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif.

"Jadi untuk kejadian pada pagi hari ini, ada insiden di rumah Agus dan Laode. PMJ bentuk tim dibackup densus 88 akan segera mungkin ungkap peristiwa di rumah Agus dan Laode," kata Dedi, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (9/1).

Dedi menyembutkan, keterlibatan Densus 88 karena berpengalaman dalam penanganan terhadap teror berbahan peledak tersebut.

"Densus 88 punya pengalaman ungkap kasus terkait bahan peledak, kompetensi cukup lengkap. Densus 88 backup Tim PMJ sedang olah TKP dan periksa barang bukti," terangnya.

 

Baca juga: Komisi III DPR Minta Polisi Usut Tuntas Teror Terhadap Pimpinan KPK 

 

Oleh karena itu, ia meminta waktu agar tim bentukan Polda Metro Jaya dan Densus 88 segera melakukan pengembangan dan pengungkapan teror di Kediaman Pimpinan KPK.

"Ada beberapa BB berupa pecahan botol, sedang dianalisis, bekas asap api sedang diperiksa labfor. Berikan kesempatan kepada tim yang sudah dibentuk untuk ungkap kasus," lanjutnya

Meskipun demikian, pihaknya belum bisa menyimpulkan jenis bom yang dilemparkan OTK di kediaman Wakil Ketua KPK Laode M Syarif.

"Belum berani disimpulkanman molotov atau jenis bom lain. Nanti tim buat kesimpulan," pungkasnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT