Arisan Daring Wujudkan Barang Impian


Penulis: Ghani Nurcahyadi - 06 January 2019, 21:05 WIB
Ist
 Ist

ARISAN sudah menjadi budaya dalam masyarakat Indonesia. Beberapa bahkan menjadikan arisan sebagai wadah menyimpan uang untuk memenuhi kebutuhan di kemudian hari.

Berkembangnya teknologi memunculkan usaha rintisan (startup) Mapan yang menyelenggarakan arisan daring sejak 2009. Mapan memiliki misi untuk meningkatkan akses, derajat, dan pendapatan masyarakat Indonesia melalui teknologi.

"Hadirnya Arisan Mapan memudahkan perencanaan tersebut melalui teknologi. Kini masyarakat dapat mengandalkan Arisan Mapan untuk memenuhi kebutuhan hidup yang berkualitas dan terjangkau, mulai dari kebutuhan rumah tangga, kebutuhan isi rumah, kebutuhan keluarga dan anak, serta kebutuhan memulai usaha.” kata CEO Mapan Hendra Tjanaka dalam keterangan persnya, Minggu (6/1),

Mapan merupakan arisan barang yang bisa dipilih di katalog dalam aplikasi. Peserta arisan dibagi dalam kelompok yang beranggotakan 4 sampai 10 orang yang akan mencicil barang Setiap bulan. Tiap bulannya, pemenang kocokan berhak mendapatkan barang yang telah dipilihnya. Barang akan dikirimkan langsung oleh tim Mapan ke Ketua Arisan untuk didistribusikan ke Anggota.

Baca juga : Oppo Mulai Jajaki Segmen Premium

Saat ini Arisan Mapan sudah menghimpun 2,3 juta anggota yang tersebar di Jawa dan Bali. Arisan Mapan berkomitmen untuk terus mengedukasi dan memberdayakan masyarakat Indonesia agar lebih bijak dalam menentukan prioritas dan merencanakannya di setiap tahapan hidup, salah satunya melalui Gelar Arisan Mapan yang digelar 5-6 Januari 2019, di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ajang itu mempertemukan ribuan anggota dan Ketua Arisan Mapan serta masyarakat untuk bisa menikmati beragam acara, mulai dari melihat langsung barang yang tersedia di Arisan Mapan, talkshow, workshop untuk keterampilan, kecantikan, pelatihan memanfaatkan media sosial, cara mengatur keuangan keluarga, hingga cara memulai usaha.

Kesempatan ini juga sekaligus meluncurkan Katalog Arisan Mapan terbaru yang biasanya diterbitkan setiap kuartal.

“Kami percaya Arisan Mapan dapat dinikmati dan diandalkan semua kalangan mulai dari pasangan baru, parents hingga millennials yang akhirnya dapat merubah persepsi umum masyarakat terhadap arisan. Saat ini Arisan MAPAN masih fokus di Pulau Jawa dan Bali, namun kedepannya kami ingin Arisan Mapan bisa menjangkau seluruh masyarakat Indonesia, sehingga impian masyarakat bisa terencana dengan arisan dan terwujud,” tandas Hendra. (RO/OL-8)

 

BERITA TERKAIT